Sukses

Beauty

Diagnosa Penyakit Gula Sedini Mungkin (1)

Ladies, pada dasarnya penyakit gula atau diabetes adalah penyakit yang diakibatkan oleh salah satu organ tubuh yang tidak mampu membuat insulin atau malah sebaliknya, yaitu tubuh yang tidak bisa merespon efek dari insulin itu sendiri. Apakah insulin itu? Well, insulin adalah salah satu hormon utama yang mengatur kadar gula darah dan memungkinkan tubuh untuk menggunakan gula (glukosa) sebagai energi.

Dikatakan oleh medicalnewstoday.com bahwasanya terdapat banyak sekali tanda-tanda kemunculan diabetes. Namun, seringkali masyarakat lalai akan hal tersebut karena tanda-tanda kemunculannya nampak tak berbahaya. Namun, Ladies, bagaimanapun juga, semakin dini diabetes terdeteksi maka semakin baik pula bagi kesehatan tubuh sebelum mengalami komplikasi lebih lanjut.

Berikut ini ciri-ciri awal penyakit diabetes:

1. Sering buang air kecil
Buang air kecil adalah hal yang lumrah dan umum dilakukan. Namun, patut untuk diperhatikan jika terlalu sering buang air kecil. Seringnya buang air kecil tidak lain karena banyaknya glukosa dalam darah. Nah, jika insulin tidak ada atau sedit jumlahnya, maka ginjal tidak bisa menyaring glukosa untuk dikembalikan ke darah.
Lalu, ginjal akan menarik tambahan air dari darah untuk menghancurkan glukosa. Akhirnya, hal inilah yang membuat kandung kemih penuh dan orang dai sering buang air kecil.

2. Sering merasa haus
Jika seorang penderita diabetes melakukan urinasi terlalu sering, maka orang tersebut pasti sering haus. Hal ini disebabkan oleh air dalam darah diambil untuk menghancurkan glukosa yang berlebihan.

Oleh : Isti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading