Sukses

Beauty

Diagnosa Penyakit Gula Sedini Mungkin (2)

Tanda-tanda adanya diabetes memang tidak nampak. Seperti yang sudah dijelaskan dalam artikel sebelumnya, Ladies, umum saja dong kalau seseorang melakukan urinasi, atau rasa haus yang melanda. Namun ternyata semua itu bisa menjadi tanda-tanda awal kemunculan penyakit gula darah. Jadi selalu waspada ya.

Tanda-tanda selanjutnya adalah seringnya rasa lapar yang muncul. Dikatakan oleh medicalnewstoday.com bahwasanya ketika insulin dalam darah tidak lagi dapat bekerja secara sempurna atau bahkan sama sekali tidak bisa bekerja dan sel-sel dalam tubuh tidak mendapat energi pada semestinya, maka inilah yang membuat seorang penderita diabetes mengalami rasa lapar yang berlebihan. Saat itu pulalah tubuh akan merespons untuk mencari energi dari sumber lain (read: makanan).

Oleh karena penyebab tersebut, seorang penderita diabetes, berat badannya pun akan naik secara perlahan. Pada tipe ke dua atau penderita diabetes pada umumnya, berat badan biasanya menjadi suatu masalah yang membuat komplikasi semakin sulit ditangani.

Namun, anehnya juga nih Ladies, penderita diabetes tipe 1 (faktor genetik) biasa mengalami berat badan yang turun mysteriously. Penderita diabetes memiliki pankreas yang berhenti membuat insulin akibat serangan virus pada sel-sel pankreas. Akibatnya, tubuh sulit mencari sumber energi karena sel-sel tidak memperoleh glukosa. Nah, untuk mencari energi yang dibutuhkan, maka jaringan otot dan lemak lah yang menjadi korbanya. Selalu konsultasi dengan dokter Anda, yah Ladies.

Oleh : Isti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading