Sukses

Beauty

Kenali Penyakit Gula dalam Tubuh (1)

Diabetes, satu jenis penyakit gula ini sampai sekarang menjadi momok di kalangan masyarakat. Bahkan, Ladies, dahulu para pakar kesehatan sempat menyebut penyakit diabetes ini dengan sebutan “diabetes anak muda” karena dari 3 tingkatan ketika seseorang mengidap penyakit diabetes, “diabetes anak muda” ini merupakan tahap pertama dan yang paling banyak penderitanya. Jadi, apa penyakit diabetes itu?

Dilansir oleh medicalnewstoday.com bahwasanya diabetes adalah sebuah kondisi tubuh yang memiliki kadar gula berlebihan. Ini bisa terjadi entah karena pasokan insulin yang tidak cukup atau sel-sel dalam tubuh yang tidak bisa merespon insulin tersebut secara sempurna. Nah, Ladies, seperti yang terpapar di atas, bahwasanya diabetes ini memiliki tingkatanya masing-masing. Berikut ini macam-macamnya:

1. Pada tipe yang pertama, seorang penderita diabetes tidak dapat memproduksi insulin. Hal ini menyebabkan si penderita harus mendapatkan suntikan insulin sampai akhir hayatnya. Nah, Ladies, lebih mengerikan lagi, diabetes tipe pertama ini biasa mendera anak muda dibawah 20 tahun. Selain itu, si pengidap diabetes harus mengecek kadar darahnya secara rutin untuk memantau agar gula darahnya tidak berlebihan.

2. Tipe kedua penyakit diabetes ini adalah tahap dimana treatment penyembuhan bagi si pengidap mengalami banyak kendala. Bahkan jika tidak berhati-hati diabetes bisa semakin parah. Ladies, benar saja fakta tersebut karena presentase menunjukkan sebanyak 90% kasus diabetes seluruh dunia, rata-rata selalu berjibaku dengan tipe kedua ini.

Oleh : Isti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading