Sukses

Beauty

Menu Sehat untuk Diet Langsing: Telur

Telur pasti sudah menjadi makanan sehari-hari yang sangat familier bagi Ladies sekalian. Berbagai kreasi masakan dari telur pun pasti sudah Anda hafal di luar kepala. Namun, tahukah Anda bahwa telur juga dapat masuk ke dalam daftar menu sehat bagi Anda yang sedang menjalani diet langsing?

Sebuah studi di Saint Louis University menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi telur sebagai menu sarapan akan mengonsumsi kalori 330 lebih rendah setiap harinya daripada orang yang sarapan dengan bagel. Nah, lumayan bukan bagi Anda yang sedang melakukan diet langsing?

Seperti yang dilansir dari laman health.com, telur adalah salah satu makanan sehat yang mengandung protein lengkap yang diperlukan oleh tubuh Anda. Hal tersebut berarti telur mengandung sembilan asam amino esensial yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh Anda sendiri.

Menurut Joy Dubost, RD dari Academy of Nutrition and Dietics, asam amino tersebut memicu pengeluaran hormon yang dapat mengurangi nafsu makan Anda. Jadi, selain Anda merasa kenyang lebih lama, Anda pun tidak akan memiliki keinginan untuk ngemil di sela-sela waktu makan.

Untuk mendapatkan manfaat sepenuhnya dari telur, jangan pisahkan kuning telur dan putih telur. Sebab setengah dari protein yang terkandung dalam telur ada di dalam kuning telur tersebut. Tambahkan sayuran saat membuat kreasi telur untuk mendapatkan serat yang dibutuhkan tubuh Anda.

Oleh: Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading