Sukses

Beauty

Kesalahan Pola Makan di Malam Hari yang Membuat Anda Gemuk

Sesaat sebelum tidur sebaiknya Anda tidak mengonsumsi makanan atau camilan karena energi dalam makanan tidak akan tergunakan dan hanya akan tertumpuk sebagai cadangan makanan berupa lemak di tubuh Anda. Selain itu ada beberapa kesalahan lain yang sebaiknya Anda hindari seputar pola makan di malam hari, seperti dilansir fitsugar.com berikut ini.

Tidur dalam keadaan terlalu kenyang

Sebaiknya setelah makan Anda tidak langsung pergi tidur. Kebiasaan ini akan menyebabkan lingkar pinggang Anda semakin besar dan Anda menjadi lebih gemuk. Beri jarak beberapa jam antara makan dan tidur serta jangan mengonsumsi makanan lebih dari 200 kalori.

Makanan yang salah

Untuk makan malam, sebaiknya hindari makanan tinggi lemak atau tinggi protein. Pilihlah protein ringan dengan sedikit karbohidrat sebagai makan malam Anda.

Tidur dengan perut lapar

Anda mungkin berpikir tidur dalam keadaan lapar akan membuat tubuh Anda membakar lebih banyak lemak. Tetapi, penelitian menunjukkan bahwa hal itu merupakan anggapan yang salah. Tidur dalam keadaan lapar akan menyebabkan Anda kehilangan masa otot, bukannya lemak.

Tidak mengemil di malam hari

Beberapa pekerjaan membuat Anda terpaksa begadang untuk mengerjakannnya. Biasanya Anda akan menyiapkan camilan agar Anda tetap bersemangat dalam mengerjakannnya. Sebaiknya Anda hindari kebiasaan ini. Atau Anda dapat mengubah camilan Anda dengan buah-buahan atau sayuran yang rendah kalori.

Lapar di siang hari, pesta di malam hari

Kebiasaan ini mungkin dimiliki oleh Anda yang menggunakan beberapa jenis diet dengan jendela makan. Faktanya, dalam jangka panjang kebiasaan ini akan merusak pola makan Anda dan berakhir pada tidak stabilnya metabolisme dalam tubuh Anda. Lebih baik Anda fokus dengan makan makanan sehat secara teratur.

 

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading