Sukses

Beauty

Hubungan Berat Badan dan Gambar Tubuh atau Body Image

Berat badan sangat berhubungan lho Ladies terhadap gambar tubuh atau body image seseorang. Berikut ini ulasannya seperti dilangsir dari laman en.wikipedia.org.

Melalui berbagai media, tubuh yang langsing tidak hanya dikaitkan sebagai lambang kecantikan saja, tapi juga icon kesuksesan dan kebahagiaan. Hal ini sangat berpengaruh terhadap body image banyak wanita, karena banyak wanita menjadi tertekan untuk membentuk tubuh mereka menjadi langsing.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan Martin dan Xavier pada tahun 2010, mereka berdua berpendapat bahwa seseorang mendapatkan tekanan untuk menjadi langsing dari lingkungan sosialnya setelah melihat iklan dengan model yang langsing.

Apabila model di dalam iklan tersebut tubuhnya biasa saja atau tidak langsing, seseorang biasanya tidak mendapatkan tekanan itu. Seseorang juga merasa bahwa tubuhnya lebih besar setelah melihat iklan dengan model yang langsing. Hal ini akan membentuk body image yang negatif.

Banyak yang mengemukakan bahwa berat badan model iklan yang terlalu kecil itu berdampak buruk bagi masyarakat. Dampak buruk itu adalah banyak orang yang menurunkan berat badannya, padahal berat badannya sudah normal dan sehat.

Jadi, simpulannya adalah jangan sampai berat badan model iklan yang sangat kecil itu membuat body image Anda menjadi negatif. Tetap sayangi dan cintai bentuk tubuh Anda apa adanya.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, lakukan hal tersebut demi alasan kesehatan, bukan karena tuntutan sosial, oke Ladies?


Oleh: Andrian Bayu Krisna

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading