Sukses

Beauty

Tips Membentuk Gambar Tubuh atau Body Image Positif (I)

Gambar tubuh atau body image yang positif dapat dibentuk tanpa harus memiliki bentuk tubuh yang bagus Ladies. Ingatlah, body image itu bukan masalah bagaimana bentuk tubuh Anda, tapi masalah bagaimana perasaan Anda mengenai bentuk tubuh Anda.

Seperti dilangsir dari laman plannedparenthood.org, berikut ini tips-tips membentuk body image positif yang dapat Anda lakukan.

- Bicaralah dengan orang lain mengenai perasaan Anda terhadap bentuk tubuh Anda

Anda bisa bicara dengan orang-orang yang Anda percaya, terutama orang tua, saudara, dan sahabat Anda. Bicarakan hal-hal mengenai perasaan negatif Anda, cara pandang yang benar terhadap bentuk tubuh, dan cara pandang yang benar mengenai harga diri.

Dengan membicarakan hal-hal di atas, pikiran Anda akan menjadi jauh lebih terbuka sehingga Anda dapat terhindar dari body image yang negatif. Kalau perlu, Anda juga bisa membicarakan persoalan ini ke dokter agar Anda bisa memperoleh bantuan secara profesional.

- Perlakukan tubuh Anda dengan baik

Dengan memperlakukan tubuh Anda dengan baik, misalnya tidak memaksa tubuh Anda untuk berdiet atau berolahraga secara berlebihan, Anda akan semakin mencintai tubuh Anda dan body image yang positif akan lebih mudah terbentuk.

- Buatlah daftar positif mengenai kepribadian Anda yang tidak berkaitan dengan bentuk tubuh Anda

Daftar ini berfungsi untuk memotivasi dan menyemangati Anda, bahwa bentuk tubuh Anda sama sekali tidak berpengaruh terhadap sikap, perilaku, keterampilan, dan kepribadian positif yang Anda miliki.

Masih ada tips-tips lain Ladies, simak terus ya!


Oleh: Andrian Bayu Krisna

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading