Sukses

Beauty

Tips Membentuk Gambar Tubuh atau Body Image Positif (II)

Di artikel sebelumnya telah diulas tiga tips membentuk gambar tubuh atau body image yang positif. Berikut ini tips-tips yang lain, seperti dilangsir dari laman plannedparenthood.org.

- Terima dan hargai “gen” Anda

Mungkin Anda memiliki ciri khas bentuk tubuh tertentu yang berbeda dengan orang-orang pada umumnya. Ciri khas tersebut bisa jadi merupakan warisan dari orang tua Anda.

Jadi, terima dan hargailah ciri khas warisan orang tua Anda tersebut. Menerima dan menghargai ciri khas tersebut merupakan salah satu bentuk rasa sayang Anda terhadap orang tua Anda.

- Bergaullah dengan orang-orang yang menghargai bentuk tubuh Anda

Dengan bergaul dengan orang-orang seperti ini, Anda akan lebih mencintai bentuk tubuh Anda dan Anda akan jarang merasa minder dan rendah diri di hadapan orang lain.

- Ubah gaya penampilan Anda

Gaya penampilan ternyata dapat membantu meningkatkan rasa cinta Anda terhadap bentuk tubuh Anda lho Ladies. Perubahan gaya penampilan ini ada bermacam-macam, misalnya perubahan gaya rambut dengan cara mewarnai atau memotongnya, dan perubahan penampilan kulit Anda menggunakan produk-produk kecantikan.

Namun, Anda perlu berhati-hati Ladies, karena perubahan gaya penampilan bisa saja merusak body image Anda yang sudah positif. Hal ini terjadi jika penampilan baru Anda terlalu aneh dan tidak wajar.

Jadi, pikirkan matang-matang seperti apa perubahan penampilan yang akan Anda lakukan, dan sebaiknya, hindari penampilan yang terlalu aneh tersebut.

Segera terapkan tips-tips ini ya Ladies!


Oleh: Andrian Bayu Krisna

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading