Sukses

Beauty

Prinsip-Prinsip Diet Selama Penyembuhan Diabetes (1)

Penyembuhan diabetes memang masih menjadi pekerjaan rumah yang belum bisa diselesaikan hingga kini. Pasalnya, belum ada solusi pasti yang bisa menghilangkan penyakit ini hingga ke akar-akarnya. Mitos yang mengatakan bahwa penyakit ini adalah penyakit keturunan juga semakin memperburuk pandangan publik tentang penyakit ini. Tak heran jika Diabetes menjadi salah satu penyakit yang ditakuti di Indonesia, bahkan dunia.

Diabetes Mellitus sendiri adalah penyakit yang mempengaruhi gula darah, Kinerja tubuh jadi tidak normal karena glukosa (gula sederhana) di dalam darah terlalu tinggi, sehingga tubuh tidak dapat menggunakan insulin dengan benar atau tidak sempurna. Karenanya, penderita diabetes seringkali harus mendapat suntikan insulin secara teratur untuk menekan dampak dan efek buruk yang disebabkan penyakit ini.

Penyakit diabetes ini pada umumnya disebabkan oleh konsumsi makanan yang tidak terkontrol atau sebagai efek samping dari pemakaian obat-obatan tertentu. Selain itu, kebiasan hidup sehari-hari juga sangat mempengaruhi orang terkena diabetes. Banyak ahli medis yang sudah menegaskan bahwa penyakit ini bukan penyakit keturunan, namun anggapan itu memang tetap melekat kuat dalam benak masyarakat.

Namun apapun itu, sebenarnya ada beberapa prinsip diet yang harus Anda pegang jika Anda adalah penderita diabetes. Dengan mengatur pola makan dengan baik, maka dampak buruk penyakit ini juga akan dapat diminimalisir. Apa saja prinsipnya? Simak jawabannya di ulasan selanjutnya!

Oleh: Pelangi Permatasari

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading