Sukses

Beauty

Prinsip-Prinsip Diet Selama Penyembuhan Diabetes (2)

Metode penyembuhan diabetes memang masih diupayakan oleh para ahli hingga saat ini, karena memang sulit menyembuhkan penyakit yang konon merupakan penyakit keturunan itu. Namun, dalam ulasan sebelumnya, kita telah menyinggung bahwa penyembuhan diabetes sebenarnya bisa dilakukan dengan cara yang sederhana. Ada beberapa prinsip terkait pola makan yang bisa kita lakukan agar dampak buruk penyakit ini bisa diminimalisir.

Dalam ulasan kali ini, kita akan mengulas prinsip pertama dalam diet penyembuhan diabetes. Satu hal yang perlu Anda pegang adalah banyak memakan makanan yang mengandung tepung. Hal ini berlaku pada sayuran, buah dan kacang-kacangan. Beberapa contoh buah yang mengandung zat ini adalah apel, pear, buah persik dan berry.

Bagaimanapun, makanan memang memegang kunci utama dalam penyembuhan diabetes, jenis apapun. Anda memang perlu sabar dan telaten selama proses penyembuhan, karena akan banyak sekali pantangan dan saran yang harus perhatikan. Untuk saat ini, diabetes mungkin belum bisa disembuhkan secara optimal. Namun tindakan pencegahan kecil seperti ini pastinya akan memberikan manfaat yang besar untuk Anda.

Meski demikian, Anda juga tak perlu terlalu serius dalam melakukan diet. Kelonggaran pastinya akan selalu ada, namun hanya boleh dilakukan dalam batas tertentu. Anda bisa memakan makanan yang tak terlalu banyak mengandung tepung, namun Anda juag harus tetap memperhatikan dosis makanan yang masuk dalam tubuh Anda.

Oleh: Pelangi Permatasari

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading