Sukses

Beauty

Prinsip-Prinsip Diet Selama Penyembuhan Diabetes (3)

Saat seseorang divonis menderita diabetes, pastinya akan banyak sekali pikiran yang berkecamuk. Sedih, marah, takut dan berbagai perasaan bakal campur aduk jadi satu dan akan menghantui yang bersangkutan selama beberapa hari ke depan. Pastinya Anda akan mulai membayangkan berbagai terapi penyembuhan diabetes yang sulit, mahal dan sangat memberatkan. Well, memang harus kita akui bahwa penyakit ini tak sekedar merepotkan, namun juga cukup berbahaya.

Meski demikian, Anda tak perlu terlalu lama larut dalam kesedihan. Mengidap penyakit diabetes, apapun jenis penyakitnya, bukan akhir dari segalanya. Jika Anda menjalaninya dengan pikiran tenang dan sesuai dengan petunjuk dokter, maka dampak buruk penyakit ini juga akan dapat diminimalisir. Anda tak perlu membayangkan kehidupan yang tal lagi sama, karena adanya pantangan-pantangan berat yang akan menemani hari-hari Anda. Karena pada dasarnya itu bisa diatasi dengan mudah.

Dalam ulasan sebelumnya, kita telah sempat menyinggung salah satu prinsip yang harus dipegang oleh seorang penderita diabetes, yaitu sering memakan makanan bergula. Dan dalam kesempatan ini, kita akan membahas prinsip lainnya, yaitu memakan makanan yang sebiasa mungkin bukan hasil olahan, terutama gandum.

Pasalnya, makanan olahan dikhawatirkan akan mengandung zat yang malah mengandung zat yang membahayakan para penderita diabetes. Karenanya, memang lebih baik jika Anda memakan makanan yang Anda masak sendiri. Selamat mencoba!

Oleh: Pelangi Permatasari

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading