Sukses

Beauty

Prinsip-Prinsip Diet Selama Penyembuhan Diabetes (4)

Penyakit Diabetes memang jadi fenomena yang sangat memprihatinkan saat ini. Selain karena penyembuhan diabetes yang sangat rumit (dan hampir tidak mungkin), banyaknya penderita yang mengalami penyakit ini juga menjadi masalah besar.

Menurut data WHO, Indonesia adalah negara ke-4 terbesarm jika dilihat dari jumlah penderita Diabetes Mellitus di dunia. Pada tahun 2000 yang saja, penderitanya sudah mencapai hingga 5,6 juta penduduk pengidap. Namun, pada tahun 2006 diperkirakan jumlah penderita diabetes di Indonesia meningkat tajam menjadi 14 juta orang, dan baru 50 persen di antaranya yang sadar atas apa yang mereka alami. Kurangnya pengetahuan inilah yang membuat diabetes jadi penyakit yang sangat menakutkan dan berbahaya.

Padahal, sebagaimana kita bahas sebelumnya, sebenarnya ada yang cara yang cukup mudah untuk mengurangi dampak buruk yang diakibatkan oleh penyakit diabetes. Beberapa prinsip memang harus dipegang oleh penderita dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari mereka. Beberapa di antaranya telah kita bahas tuntas dalam ulasan sebelumnya, yaitu meningkatkan konsumsi tepung dan mengurangi konsumsi produk olahan.

Selain itu, ada prinsip lain yang harus kita pegang, yaitu membatasi konsumsi kentang putih dan produk gandum olahan. Salah satu contoh produk yang masuk dalam kategori ini adalah white bread dan pasta putih yang memang sangat digemari banyak orang. Anda boleh saja memakannya, namun harus dalam batas yang wajar.

Oleh: Pelangi Permatasari

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading