Sukses

Beauty

Prinsip-Prinsip Diet Selama Penyembuhan Diabetes (5)

Dalam pembahasan sebelumnya, kita telah membahas tiga prinsip yang haris dipegang seorang penderita diabetes mellitus saat sedang menjalani proses penyembuhan diabetes.

Prinsip-prinsip tersebut antara lain adalah meningkatkan konsumsi makanan yang mengandung tepung, mengurangi konsumsi makanan olahan dan membatasi konsumsin kentang putih dan produk gandum olahan. Jika prinsip tersebut dilakukan dengan disiplin, patuh dan teratur, maka Anda tak perlu khawatir dengan dampak buruk diabetes yang menyerang Anda.

Dalam pembahasan kali ini, kita akan membahas prinsip lain yang juga tak kalah penting. Sebagai seorang penderita diabetes, Anda memang perlu membatasi konsumsi makanan manis, termasuk gula-gula konsentrat.

Makanan-makanan yang mengandung kalori tinggi juga jadi salah satu hal yang harus dikurangi konsumsinya. Selain itu, cobalah mengurangi konsumsi jus buah hingga cukup satu gelas saja dalam sehari. Minumlah minuman yang tak mengandung gula tebu.

Meski demikian, perlu ditekankan bahwa penderita hanya perlu mengurangi makanan-makan tersebut. Walau sudah divonis mengalami diabetes, makanan bergula masih bisa dikonsumsi dalam batas wajar dan terkendali.

Dan akan lebih baik lagi jika gula yang digunakan sebagai campuran adalah gula khusus diabetes yang memang rendah kalori sehingga tidak akan memberikan dampak buruk pada tubuh yang bersangkutan.

Well, sebenarnya tidak sulit bukan mengatasi dampak buruk penyakit ini? Satu hal yang paling adalah disiplin menjalani segala prinsip dan aturan diet.

Oleh: Pelangi Permatasari

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading