Sukses

Beauty

Setelah Berhasil Menurunkan Berat Badan, Gadis ini Memutuskan Pacarnya

Isu berat badan rupanya dapat merusak suatu hubungan cinta. Berat badan berlebih membuat sepasang remaja bertengkar dan akhirnya putus cinta. Hal ini dialami oleh seorang gadis berusia 19 tahun bernama Nina Osegueda. Nina memiliki berat badan mencapai 90 kg, saat kekasihnya mengatakan sesuatu yang mengejutkan.

"Kamu akan terlihat lebih baik jika berat badanmu turun," ungkap kekasih Nina.

Nina berpikir kata-kata ini tidak pantas dikatakan oleh kekasihnya itu. Dia sudah merasa cukup mengalami tekanan dengan berat badannya yang berlebih. Nina selalu tertekan saat memilih jeans atau baju di toko.

Semua itu terjadi sekitar tahun 2003, saat itu Nina memiliki masalah dengan berat badannya. Dia memiliki pola makan tidak sehat dan suka mengonsumsi junk food.

Namun, kata-kata dari kekasihnya membuatnya berpikir untuk berubah. Akhirnya dia mencoba mengganti pola makannya dengan mengurangi karbohidrat yang dikonsumsi. Dia juga tidak lagi mengonsumsi soda atau makanan manis.

Setiap hari Nina berolahraga di kamarnya, dia berlatih belly dance dari DVD yang dia beli di mall. Nina bertekad untuk menurunkan berat badannya. Gadis ini tidak bermimpi untuk menjadi kurus seperti para model, dia hanya ingin terlihat normal dan memakai pakaian dengan ukuran normal untuk gadis seusianya.

Nina pun akhirnya memutuskan pacar yang menyuruhnya menurunkan berat badannya.

Kini berat badannya sudah di angka 60 kg. Nina yang kesehariannya merupakan vokalis band metal dan disainer grafis pun telah menikah dengan orang lain. Namun, diet rendah karbohidrat dan pola makan sehat telah menjadi bagian dari hidupnya. Dia pun masih tetap rajin berolahraga agar memiliki stamina saat tampil di panggung.

 

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading