Sukses

Beauty

Makan Porsi Kecil Tetapi Sering Dapat Menurunkan Berat Badan, Benarkah?

Sebelum ini mungkin Anda sudah sering mendengar salah satu cara untuk mengurangi berat badan dengan makan dengan porsi yang kecil namun sering. Namun, benarkah pola makan yang demikian dapat membantu Anda untuk mengurangi berat badan Anda?

Dilansir womenshealthmag.com, seorang peneliti bernama dr. Milan Kumar mengatakan bahwa cara menurunkan berat badan dengan makan porsi kecil namun sering tidaklah efektif. Menurutnya, frekuensi makan tidak mempengaruhi jumlah kalori yang dibakar tiap hari.

Penelitian yang dilakukan pada 24 wanita yang diukur kalori yang di bakar tiap harinya dan dikaitkan dengan frekuensi makan menunjukkan tidak ada kaitan antara keduanya. Meskipun sebenarnya hal ini sudah diketahui sejak lama, namun masih banyak orang percaya bahwa makan dengan porsi kecil dan sering dapat membantu menurunkan berat badan.

Dr. Milan menambahkan, cara yang paling efektif untuk menurunkan berat badan adalah dengan menghitung kalori yang Anda konsumsi tiap harinya. Dengan menghitungnya, jumlah kalori yang masuk ke tubuh Anda akan dapat terkontrol sehingga mudah untuk menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading