Sukses

Beauty

Hati-Hati, 3 Kebiasaan Fashion Ini Tidak Baik Bagi Kesehatan

Banyak orang ingin memiliki penampilan menarik, karena itu mereka melakukan banyak usaha untuk mempercantik dirinya. Usaha yang dilakukan mulai dari memperindah tampilan wajah dan tubuh, hingga memakai pernak-pernik fashion yang update.

Fashion seakan tidak bisa lepas dari kehidupan sehari-hari, khususnya pada wanita. Wanita selalu disibukkan dengan hal yang berkaitan dengan fashion seperti make up, sepatu, tas, dan pakaian. Mereka juga selalu berusaha tampil update dan merasa bangga menggunakan barang-barang branded.

Beberapa orang bahkan setuju dengan pendapat "beauty is pain." Mereka rela bersakit-sakit hanya untuk terlihat lebih cantik dan menarik. Tetapi, Anda mungkin tidak tahu bahaya di balik kebiasaan fashion yang Anda lakukan. Berikut ini beberapa kebiasaan fashion yang dapat berdampak buruk, seperti dilansir womenhealthmag.com.

(vem/cha)

Selalu Menggunakan Hak Tinggi

Banyak wanita merasa lebih percaya diri saat menggunakan alas kaki dengan hak tinggi. Anda akan terlihat lebih jenjang dan menarik saat menggunakan hak tinggi. Tetapi, menggunakan high heels dalam waktu yang lama akan menimbulkan masalah pada pada kesehatan Anda.

Saat Anda menggunakan hak tinggi atau high heels tulang belakang Anda akan mendapat tekanan lebih berat karena berat badan akan tertumpu pada bagian belakang tubuh. Efek dari pemakaian high heels ini tidak akan langsung terlihat, mungkin berminggu-minggu, berbulan-bulan, atau bertahun-tahun kemudian efek baru bisa dirasakan. Gejala yang dialami bisa berupa kram pada kaki dan sakit pada punggung dan pinggang.

Tas Terlalu Berat

Semakin besar tasnya, semakin banyak yang akan Anda masukkan ke dalamnya. Umumnya tas dibawa pada satu bahu, ini akan mengakibatkan ketidak-seimbangan pada otot bahu dan lengan dan dapat membuat bentuk lengan yang tidak sama, karena salah satu lengan memiliki otot yang lebih berkembang.

Lebih parah dari itu, tas yang berat dapat mengakibatkan sakit pada leher, bahu, dan punggung karena beban yang berlebihan. Solusinya; beri tubuh Anda waktu istirahat dengan tidak selalu membawa tas yang besar dan berat. Pilihlah jenis tas yang ringan dan bawa barang secukupnya.

Selalu Ingin Lebih Kurus

Tampil kurus telah menjadi idaman sebagian besar wanita. Wanita akan melakukan apapun untuk membuat dirinya terlihat kurus. Berbagai usaha dilakukan dari yang normal dan sehat, sampai yang aneh dan berbahaya bagi kesehatan. Melakukan olahraga dan mengatur pola makan atau diet sudah menjadi hal umum yang dilakukan wanita yang ingin kurus.

Wanita rela membatasi makanannya untuk terlihat kurus seperti model-model yang mereka lihat. Pembatasan makanan yang berlebihan akan memperlambat laju metabolisme Anda. Anda akan menjadi kekurangan energi, mudah lelah, dan sakit jika melakukan pola makan yang salah. Beberapa jenis diet dapat membuat Anda kekurangan gizi sehingga mengganggu fungsi organ-organ tubuh Anda

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading