Sukses

Beauty

Cara Merawat Kulit Bagi Penderita Diabetes

Diabetes adalah salah satu penyakit yang mudah dialami orang jaman sekarang. Salah satu pengaruhnya adalah karena gaya hidup yang kurang baik.

Penyakit diabetes mudah mempengaruhi anggota tubuh lainnya, salah satunya adalah kulit. Penyakit diabetes umumnya bisa membuat kulit Anda jauh lebih kering dari sebelumnya. Pada saat inilah kuman dan bakteri mudah membuat kulit jadi infeksi.

Untuk membantu mengatasi masalah kulit jadi lebih buruk, coba lakukan beberapa step berikut ini.

1. Keringat memang membantu menjaga kelembaban kulit Anda. Namun ingat, keringat juga menjadi sumber berkembangnya kuman. Jadi Anda harus menjaga kondisi kulit, terutama celah-celah kulit yang sering tertutup. Jaga agar tetap bersih dan kering (tidak terlalu banyak keringat yang keluar). Taburi dengan bedak agar kelembabannya terjaga.

2. Hindari mandi dengan air panas. Pilihlah air dingin saat Anda ingin mandi. Air panas membuat kulit Anda cenderung kering. Jangan lupa gunakan hand and body lotion yang kaya moisturizer untuk menjaga kelembaban dan kehalusan kulit.

3. Pilih pakaian dari jenis katun. Jenis kain ini paling bagus kualitasnya dalam hal penyerapan. Apabila Anda berkeringat, kain ini akan membantu menyerapnya. Pakaian berjenis katun juga sangat nyaman dikenakan, sehingga Anda lebih fleksibel dalam bergerak.

4. Gunakan lotion, sabun mandi yang mengandung moisturizer. Imbangi juga dengan konsumsi air mineral dan jus buah atau sayur yang mendukung terjaganya kelembaban dan kesegaran kulit Anda.

5. Apabila memang terjadi infeksi pada kulit Anda, segera hubungi dokter yang akan membantu memecahkan masalah Anda.

Jaga kesehatan kulit Anda dengan beberapa langkah di atas. Semoga lekas sembuh.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading