Sukses

Beauty

5 Tanda Diabetes Sudah Menghantui Anda

Diabetes adalah salah satu penyakit yang banyak mengincar orang-orang jaman sekarang. Hal ini disebabkan oleh gaya hidup yang tak teratur dan stres tinggi. Ada juga yang terjadi karena faktor keturunan.

Ada beberapa gejala yang bisa Anda waspadai sebagai sinyal penyakit diabetes. Penyakit ini bisa menyebabkan luka berkepanjangan dan penurunan berat badan dengan sangat drastis.

Agar Anda terhindar dari penyakit ini, cek gejala awalnya di sini dan atasi mulai sekarang.

(vem/gil)

Kelebihan Berat Badan

Salah satu gejala yang mudah ditemukan adalah berat badan yang berlebih. Ini bisa jadi pemicu awal terjadinya diabetes. Anda mungkin akan terkena diabetes tipe dua yang bisa mempengaruhi keturunan Anda.

Kurangi konsumsi gula dan karbohidrat. Sering-sering lakukan olahraga untuk membantu metabolisme tubuh Anda lebih baik dan berat badan Anda akan lebih ideal.

Sering Buang Air Kecil

Gejala ini biasanya ditandai dengan mudah haus dan Anda sering buang air kecil. Bila tubuh Anda tak menghasilkan hormon insulin yang cukup, maka glukosa akan terbentuk dalam aliran darah Anda dan keluar dalam bentuk urine.

Konsultasikan ke dokter mengenai nutrisi apa yang sebaiknya Anda konsumsi dan penanganan medis apa yang Anda butuhkan. Jangan lakukan metode alternatif lebih dulu agar tidak salah diagnosa.

Pandangan Mulai Berkurang

Gejala lain dari diabetes adalah pandangan yang mulai buram. Hal ini juga merupakan akibat dari tingginya gula darah yang menyebabkan glukosa terbentuk di lensa mata Anda.

Kondisi yang serius ini perlu mendapatkan perawatan medis. Dalam kasus yang lebih parah, hal ini bisa menyebabkan kebutaan.

Kuku Jempol Kaki Tebal, Kulit Kering Dan Luka Susah Sembuh

Potensi diabetes mudah dilihat pada beberapa masalah di atas. Kuku kaki yang tebal di area jempol banyak dimiliki oleh mereka yang memiliki kelebihan berat badan. Ada juga yang mulai mengalami kulit kering.

Yang paling parah adalah ketika luka mulai susah sembuh dan melebar. Hal ini bisa jadi awal Anda terkena diabetes.

Lingkaran Hitam di Sekitar Leher

Lingkaran hitam di sekitar leher bukan hanya terjadi karena Anda berjemur matahari atau sel kulit mati. Menurut Womansday, lingkaran hitam ini terjadi akibat pigmentasi berlebih yang terjadi pada Anda.

Pigmentasi berlebih terjadi akibat adanya insulin yang terlalu banyak. Hal ini disampaikan oleh ahli endokrin di Boston, Alyne Ricker MD.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading