Sukses

Beauty

Diet Mati-matian, Akhirnya Aku Selangsing Keempat Saudaraku

Tidak mudah bagi seorang anak menjadi yang paling berbeda di antara saudara lainnya. Tanpa dukungan orang tua dan lingkungannya, situasi seperti itu bisa menjadi sebuah tekanan yang ia pendam sendiri. Salah satunya adalah Samantha Fitzgerald.

Wanita usia 28 tahun ini telah menjalani tahun-tahun penuh pergolakan dengan berat badan dan penampilannya. Pasalnya selama ini ia hidup di antara keempat saudara yang bertubuh sintal, cantik dan langsing. Namun semakin bertambahnya usia, semakin ia merasakan perbedaan dan minder saat berada bersama saudara-saudaranya.

Selalu lebih gemuk dari adik-adiknya (c) dailymail.co.uk

Sebagai anak tertua. dirinya adalah yang paling gemuk, sementara yang lainnya ia sebut 'skinny minnies'. Rasa minder karena dirinya paling gemuk tak hanya datang saat ia berada bersama keempat adiknya, namun juga saat ada di luar rumah. Tidak semua orang mengerti bahwa gemuk dan kegemukan adalah isu sensitif bagi seseorang, namun kita juga tak bisa mencegah saat ada orang iseng yang tak bisa menjaga mulut mereka.

"Suatu ketika aku berjalan sendirian dan beberapa pemuda yang mengendarai mobil berseru 'gendut' dari jendela. Aku tersinggung dan menangis saat itu," ceritanya. Yang lebih menyedihkan lagi adalah ketika ia bersama keempat adiknya, kadang orang lain tak akan menyangka bahwa sebenarnya mereka lima bersaudara, bukan 4 bersaudara.

Akhirnya lebih langsing (c) dailymail.co.uk

Sang ibu sudah pernah membantunya untuk menjalankan diet, namun selalu gagal karena Sam sering pulang dengan membawa jajanan. Sam kadang putus asa dan menyalahkan metabolisme tubuhnya yang lambat. Beruntunglah ia punya adik-adik yang penyayang dan akan membelanya bila orang menyinggung tentang berat badan sang kakak.

Sebelum diet, Sam (tengah) selalu minder (c) dailymail.co.uk

Setelah menginjak usia 26 tahun, Sam makin menggembul dan ia merasa buruk pada dirinya sendiri. Untunglah ia bergabung dengan Slimming World di mana dia bertemu dengan para pakar yang memberinya eating plan sehingga dietnya lebih teratur. Ia juga tidak serta merta mengurangi karbohidrat. Sam bisa makan banyak hal selama ia mengikuti aturan dari program diet tersebut.

Kini sama langsingnya(c) dailymail.co.uk

Kini Sam sama langsingnya dengan keempat adiknya. Dari yang tadinya berbobot 95 kilo berangsur menjadi 70 kg saja. Sam bahkan bertemu dengan jodohnya secara online yang kini telah menjadi tunangannya, Sean Donnelly.

Ya, di mana ada kemauan, di situ ada jalan. Memang tidak mudah menjaga semangat untuk fokus pada diet, namun selama kita punya semangat yang besar dan didukung orang-orang tersayang, kita pasti bisa menjalaninya dengan baik. Namun, jangan lupa untuk pilih diet yang sehat ya, Ladies.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading