Sukses

Beauty

10 Tanda Anda Olahraga Terlalu Berat Part II

Ladies, masih ingatkah Anda dengan ulasan kita dalam artikel sebelumnya tentang ciri-ciri orang yang melakukan olahraga terlalu berat? Masih ingat juga bukan, beberapa cirinya? Kali ini nih, kita akan melanjutkan ulasannya loh!

Selain 5 tanda yang telah kita bahas, ada 5 tanda lainnya dari orang yang kelebihan olahraga menurut situs usnews.com. Ini dia ulasannya!

6. Kelelahan yang sangat.
Secara mental maupun fisik, menurut Shawn M. Talbott akan menyebabkan tekanan yang menyiksa bagi pelaku olahraga terlalu berat. Kelelahan ini bisa melambatkan kerja persendian lutut, bahkan lebih parah lagi.

7. Insomnia
Olahraga berlebihan tidak baik bagi pola tidur Ladies. Karena itulah, Anda akan mudah lelah dan malas bergerak untuk melakukan kegiatan yang akan mengakibatkan beberapa hal yang tidak diinginkan.

8. Hilangnya nafsu makan.
Kehilangan nafsu makan terjadi saat olahraga berat Anda berkelanjutan. Anda akan merasa mudah lelah dan tidak akan suka bergerak-gerak lagi. Karena inilah proses metabolism tubuh Anda akan berkurang.

9. Meningkatnya berat badan.
Ketika proses metabolisme tubuh melambat, jelas Anda akan membuat berat badan Anda naik lagi. Tubuh Anda juga menjadi tidak terlalu efektif lagi untuk membakar lemak karena sebiah hormon bernama kortisol yang lepas yang kemudian meningkatkan persediaan dai adipose tissue yang membuat otot Anda semakin besar.

10. Melemahnya sistem imun.
Jangan paksakan diri untuk berolahraga lagi jika Anda malah melemahkan sistem imun Anda. Hal ini dikarenakan, kelelahan yang Anda alami dapat membuat Anda terinflamasi, atau bahkan terluka.

Bisa-bisa Anda akan membuka pintu bagi penyakit seperti diabetes, penyakit jantung dan kanker jika sistem imun Anda terlanjur rusak.

So Ladies, olahraga memang penting. Tapi sadari seberapa banyak dan sering olahraga yang dibutuhkan oleh tubuh Anda ya!

Oleh: Kustin Ayuwuragil D.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading