Sukses

Beauty

Ini Dia 4 Dampak Buruk Dari Soda Diet

Minuman khusus orang yang berdiet, begitulah katanya. Rendah gula dan kalori atau bahkan bebas sama sekali. Tapi setidaknya itulah yang dikatakan produsen kepada konsumen. Meskipun bebas gula dan kalori, menjaminkah soda diet ini bebas efek samping?

Tidak, Ladies. Soda diet tetap memiliki efek samping untuk kesehatan. Berikut 4 efek tersebut menurut fitday.com.

1. Kerusakan ginjal

3.256 wanita pernah dites terkait soda diet ini. Mereka yang mengonsumsi soda diet 2 kali sehari mengalami penurunan fungsi kerja ginjal sebanyak 30%, berbeda dengan mereka yang hanya minum soda biasa. Faktor yang diduga adalah bahan pemanis di diet soda dapat melukai jaringan ginjal secara perlahan.

2. Menaikkan berat badan

Sungguh menyedihkan minuman berlabel diet ternyata malah menyebabkan berat badan naik. Ini terjadi karena membuat orang merasa soda diet adalah “obat” untuk makan banyak. Selain itu soda diet dapat membuat nafsu makan bertambah karena mengacaukan kerja hormon pengolah kalori.

3. Merusak gigi

Gula dan asam sangatlah tidak bersahabat untuk gigi. Pilihlah soda yang tidak mengandung asam fosforik dan juga asam sitrat agar enamel gigi Anda tetap terjaga.

4. Tulang keropos

Asam fosforik dapat memicu keluarnya calcium dari darah melalui urin lebih cepat. Ini membuat tulang secara “terpaksa” melepaskan calcium untuk menjaga kadar kalsium dalam darah.

Masih banyak minuman yang lebih sehat daripada soda diet. Ladies bisa mengganti minuman dengan resep-resep yang terbuat dari buah-buahan atau sayuran.

Oleh: Muhammad Faris

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading