Be Fruitarian: 5 Buah Kaya Akan Nutrisi

Selasa, 10 September 2013 20:53

(c) shutterstock

Vemale.com - Ladies, beberapa tahun terakhir ini fruitarian menjadi trend diet sehat, selain menjadi vegetarian. Fruitarian ini berbeda dengan vegetarian, di mana fruitarian ialah diet memakan buah-buahan dengan mengonsumsinya sehari-hari. Tentu mejadi fruitarian tidaklah mudah, perlu proses bertahap untuk mejadi seorang fruitarian.

Dijelaskan pada situs fruitarianvibes.com, bahwa buah ternyata banyak mengandung nutrisi yang mampu melengkapi kebutuhan sehari-hari. Berikut beberapa buah-buahan yang mengandung zat yang dapat menggantikan nutrisi dari makanan seperti daging, diantaranya:

1. Alpukat
Kandungan kalori, lemak dan minyak yang tinggi didalamnya menjadi sumber energi yang melimpah. Kandungan dalam alpukat juga mampu menjaga kelenturan otot-otot sendi.

2. Jeruk
Sari jeruk yang banyak mengandung vitamin C sangat baik karena selain menstimulasi sistem kekebalan tubuh, juga menghilangkan sumbatan lendir di tenggorokan, rongga hidung, paru-paru dan perut, membersihkan liver dan menghilangkan rasa sakit pada tubuh akibat influenza.

3. Apel
Zat pektin dalam apel mampu menurunkan kadar kolerterol yang mengganggu fungsi jantung.

4. Pisang
Daging buah pisang yang lembut melapisi dinding-dinding lambung dan usus sehingga dapat menjadi lapisan anti-radang dan menjaga dari kanker usus.

5. Tomat
Tomat buah mampu membantu pembentukan glycogen dalam liver, menyeimbangkan fungsi liver dengan cepat, menjaga stamina tubuh, dan menyehatkan badan. tomat juga meningkatkan nafsu makan dan merangsang aliran air liur sehingga memungkikan makanan dicerna dengan baik.

Buah-buahan merupakan sumber makanan alami yang paling baik untuk dikonsumsi setelah sayu-sayuran. Dengan penjelasan diatas, semoga buah-buahan tidak lagi dilupakan sebagai makanan yang wajib dikonsumsi setiap harinya. Selamat mencoba.

Oleh: Ismaya Indri Astuti

(vem/rsk)






ARTIKEL TERKAIT - DIET DAN FITNESS
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 


© 2003-2014 Vemale.com. Hak cipta dilindungi undang-undang.