Sukses

Beauty

6 Makanan Yang Bisa Mengurangi Lemak di Perut

Saat tubuh bertambah gemuk, lipatan lemak berlebihan dan perut yang membuncit memang menjadi hal yang tak menyenangkan untuk dilihat. Saat inilah biasanya banyak orang berusaha menghilangkannya dengan cara mereka masing-masing.

Ada yang menggunakan obat-obatan ada pula yang berolah raga. Namun yang paling mudah dilakukan adalah dengan mengonsumsi makanan-makanan berikut ini.

Alpukat

Anda bisa menikmati salad alpukat telur tiap pagi tanpa merasa khawatir perut akan membuncit. Ambil satu buah alpukat, 2-3 sdm yoghurt kental tanpa rasa dan setengah butir telur rebus.

Hancurkan kesemua bahan hingga teksturnya kasar, beri sedikit merica dan oleskan pada roti gandum. Makanan ini bisa membantu memberi tenaga tanpa membuat Anda gemuk dan mampu mengurangi lemak di perut.

Selai Kacang

Selai kacang dan berbagai jenis kacang bisa membuat Anda kenyang lebih lama. Dengan demikian, Anda tak perlu terlalu sering ngemil bila memang tidak perlu. Makan kacang juga bisa membuat Anda lebih sehat dan cantik.

Pepaya

Beberapa jenis pepaya bisa menyejukkan perut dan membuatnya buang air besar lebih teratur. Selain rasanya yang manis, buah pepaya adalah buah yang baik untuk masalah diet dan pencernaan.

Anda bisa makan potongan pepaya yang diberi perasan lemon atau jeruk nipis. Bisa membuat puding yang dimasukkan ke dalam buah pepaya dan dipotong-piting setelah didinginkan.

Cokelat Hitam

Cokelat hitam memberi Anda khasiat lebih baik sebagai anti oksidan. Saat Anda lebih rileks dan sehat, maka tubuh akan lebih mudah menjalankan semua sistemnya.

Makan cokelat hitam membuat Anda tidur lebih nyenyak dan rasa agak pahitnya bisa membuat jantung lebih sehat.

Strawberry

Strawberry dan berbagai buah yang masih sejenis, memiliki manfaat yang baik untuk kulit dan lingkar pinggang Anda. Selain mampu melawan lemak di perut, menyehatkan jantung dan anti kanker, strawberry kaya akan anti oksidan yang melawan stres.

Kedelai dan Kacang Hijau

Kedua jenis makanan ini bisa membuat Anda mendapatkan apa yang tubuh Anda butuhkan. Kandungan vitamin dan berbagai zat penting yang dibutuhkan bisa membuat tubuh mengonsumsi lebih sedikit lemak.

Nah, cobalah makan beberapa hal di atas untuk membantu Anda memiliki perut yang lebih rata.

BACA JUGA

Kenali Jenis Makanan yang Bikin Anda Semakin Lamban

Merencakan Diet Sehat Dengan Makanan Kesukaan Anda

Makan Sayap Ayam Bikin Alat Kelamin Anak Laki-Laki Jadi Kecil?

Inilah Alasan Anda Harus Makan Buah Setiap Hari

Menghitung Kalori Makanan Itu Percuma Karena Sistem Cerna Kita Berbeda

Makanan Yang Dapat Mencegah Kerontokan Rambut

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading