Sukses

Beauty

Perencanaan Diet Yang Baik Untuk Wanita

Kalori, karbohidrat dan lemak. Tiga hal ini sudah menjadi kata-kata yang sering terdengar di telinga Anda ketika akan melakukan diet. Ya, ketiga hal tersebut menjadi zat-zat dalam tubuh Anda yang mungkin harus dikurangi dalam program diet Anda.

Namun, mengurangi ketiga zat penting tersebut juga berarti mengubah pola hidup Anda sehari-hari. Karenanya, Anda perlu persiapan matang agar program diet Anda tidak berbalik mencelakai atau justru berdampak negatif pada kehidupan Anda sendiri ya Ladies.

Perempuan memiliki kebutuhan nutrisi harian yang berbeda dengan laki-laki, karena itu Anda harus benar-benar selektif saat menentukan makanan apa yang akan Anda konsumsi selama diet nanti. Menurut bbcgoodfood.com, kebutuhan nutrisi bervariasi tergantung pada jenis kelamin, tingkat ukuran, umur dan aktivitas. Dengan pengecualian garam dan serat, biasanya wanita membutuhkan nutrisi kurang dari laki-laki.

Langkah pertama yang paling penting dalam melakukan diet adalah tetap sarapan. Jangan sampai Anda meninggalkan sarapan atas alasan apapun, karena sarapan akan memberikan energi pada tubuh Anda untuk beraktivitas sepanjang hari. Dalam program diet sarapan dapat membantu Anda dalam hal menghindari aktivitas memakan camilan yang tidak sehat pada siang hari.

Selanjutnya, saat sarapan usahakan untuk mengkonsumsi makanan yang kaya akan serat seperti pisang, gandum atau makanan lain. Makanan yang kaya serat akan membantu Anda tetap kenyang sepanjang hari. Kemudian, Anda bisa mengkonsumsi makanan lagi setidaknya tiga sampai lima jam kemudian untuk memenuhi asupan nutrisi Anda.

Usahakan makan dalam porsi kecil sekedar untuk mengisi perut Anda agar tidak kosong sama sekali. Juga, jangan lupa mengganti biskuit yang sering Anda makan menjadi roti gandum atau makanan yang bisa mengisi energi Anda kembali.

Nah Ladies, itulah beberapa langkah persiapan diet yang bisa Anda terapkan saat ingin memulai hari Anda.

Oleh: Lucky Kresna Putra

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading