Sukses

Beauty

Jangan Lakukan Kesalahan Umum ini Saat Diet

Diet itu sebenarnya gampang-gampang susah, Ladies. Gampang, kalau dijalani dengan penuh semangat dan tekad serta serius. Tapi bisa jadi susah kalau menjalani program diet yang tidak benar.

Seperti yang diulas dalam helpguide.com, diet yang hanya ikut-ikutan gara-gara sedang tren atau merencanakan program diet dengan asal-asalan dan minum pil diet dengan harapan menjadi langsing dalam sekejap itulah yang bisa membuat Anda gagal, karena:

1. Anda merasa kehilangan sesuatu. Diet dengan cara tidak mengkonsumsi suatu kelompok nutrisi seperti karbohidrat dan lemak itu tidak menjamin Anda menjalani diet sehat. Kuncinya adalah mengkonsumsi sumber nutrisi dengan takaran yang tepat atau tidak berlebihan agar gizinya tetap seimbang.

2. Berat badan Anda mungkin bisa berkurang, tapi Anda tidak bisa menjaganya. Jadi, setelah target diet berhasil, berat badan Anda cenderung naik lebih cepat. Saat Anda menjaga asupan makanan, metabolisme Anda akan melambat sementara. Dan saat Anda kembali makan seperti biasanya, berat badan akan terus naik sampai metabolisme Anda kembali seperti semula.

3. Saat diet Anda tidak berjalan sesuai dengan harapan, Anda akan merasa malas dan tidak bersemangat untuk mencobanya lagi.

4. Uang Anda lebih cepat berkurang daripada berat badan Anda! Karena Anda biasanya tertarik untuk membeli minuman dan makanan khusus diet atau mengikuti program-program yang bisa membantu mensukseskan diet Anda. Tapi hal itu kurang berpengaruh pada program diet jangka panjang.

Oleh: Agit Diyanita

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading