Sukses

Beauty

Menjaga Motivasi Selama Melakukan Diet

Ladies, program diet kadang kala memakan waktu yang tidak sebentar, dan memerlukan proses secara bertahap. Kesabaran dan komitmen Anda sangat diuji selama berjalannya waktu.Motivasi untuk bertanggung jawab pada program yang dilakukan penting untuk mencapai tujuan diet itu sendiri.Situs wikihow.com memberikan beberapa kiat untuk menjaga motivasi Anda selama melakukan diet.Apa sajakah itu?

Buatlah tantangan – buatlah tantangan kecil-kecilan agar program diet Anda terasa menyenangkan.Ajaklah teman atau rekan-rekan dekat Anda untuk melakukannya.Misalnya, tantang diri Anda sendiri untuk menurunkan sejumlah berat badan pada waktu tertentu. Kalau tidak berhasil, katakan bahwa Anda akan mentraktir mereka semua. Ingat, jumlah penurunannya harus masuk akal dan tidak membahayakan tubuh Anda sendiri.Buatlah ini terasa menyenangkan dan tidak menjadi beban.

Tetapkan target kecil – untuk menghilangkan kejenuhan, buatlah target kecil berjangka pendek. Misalnya, menurunkan berat badan dalam jumlah kecil dalam waktu tertentu.Atau, target seperti melakukan skipping usai makan malam dan untuk tidak membeli minuman soda kecuali pada akhir pecan.

Hadiahi diri sendiri – berikanlah diri Anda sendiri hadiah apabila mampu memenuhi target diet tertentu.Ingat, hadiahnya bukan berupa makanan.Dari nonton film, manicure-pedicure, hingga membeli kaos yang sudah Anda inginkan selama ini.Hadiah makanan yang tidak sehat?Mungkin saja berikan sesekali ketika Anda menghadiri pesta ulang tahun teman.Yang penting, jangan sampai kembali menjadi kebiasaan.

Oleh: Isdiana Zulidha

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading