Cara Membesarkan Otot Bisep Menggunakan Latihan Barbel

Rabu, 04 September 2013 18:27

(c) shutterstock

Vemale.com - Ladies, apakah Anda sering mendatangi gym? Jika Anda termasuk seseorang yang menginginkan mempunyai tubuh yang atletis, maka pergi ke gym adalah pilihan yang sangat tepat. Di sana Anda akan menemukan beberapa peralatan penunjang keinginan Anda tersebut, selain itu juga ada pelatih yang bisa mengajarkan dan memberi panduan dalam fitnes nanti.

Jika Anda berada di gym, biasanya para wanita akan mempunyai tujuan untuk membesarkan otot bisep mereka. Otot bisep adalah otot yang terdapat pada lengan manusia dan itu bisa dilatih secara teratur agar ukuranya bisa membesar. Cara yang baik dalam membesarkan otot bisep Anda dalah menggunakan barbel.

Seperti yang dilansirkan barbell-exercises.com, dalam latihan barbel Anda akan mendapatkan instruksi dari para pelatih untuk melakukan gerakan seperti:

1. Barbell Biceps Curl – Berdiri
Berdiri dan tahan barbel dengan tangan Anda, telapak tangan menghadap ke depan dalam posisi tangan di tengah besi barbel. Angkat barbell ke arah bahu Anda dan perlahan-lahan turunkan kembali ke bawah setelah jeda singkat. Untuk gerakan ini jaga selalu punggung dan lengan atas Anda agar tidak kesleo.

2. Barbell Biceps Curl – Berdiri dan Menutup
Cara ini sama seperti cara yang sebelumnya namun posisi tangan harus lebih rapat saat mencengkram grip pada barbel.

3. Barbell Biceps Curl – Melawan Tekanan Dinding
Berdiri dengan punggung menempel ke dinding dan tahan barbel dengan tangan Anda, telapak tangan menghadap ke depan dalam posisi mencengram grip barbel. Angkat barbel ke arah bahu Anda dan perlahan-lahan turunkan kembali ke bawah setelah jeda beberapa detik.

oleh: Lucky Kresna Putra

(vem/rsk)






ARTIKEL TERKAIT - DIET DAN FITNESS
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

© 2003-2014 Vemale.com. Hak cipta dilindungi undang-undang.