Sukses

Beauty

Ancaman Penyakit Obesitas

Ladies, memiliki berat badan lebih dari normal akan mudah terserang beberapa penyakit tertentu. Terlalu gemuk juga akan mendatangkan efek tidak baik bagi kesehatan. Khusus untuk wanita, Anda harus waspada. Sebab wanita yang mengalami obesitas sangat rentang terkena penyakit jantung.

Dijelaskan pada situs clinicaobesitas.com, obesitas adalah penyakit yang terjadi akibat akumulasi jaringan lemak berlebihan, sehingga dapat mengganggu kesehatan. Salah satunya adalah peningkatan risiko hipertensi, stroke, diabetes tipe II, disfungsi pernapasan, penyakit kardiovaskular, osteoarthritis, beberapa jenis kanker dan hiperkolesterolemia.

Penyebab penyakit obesitas diperoleh baik secara biologis ataupun medis. Mulai dari faktor genetik, seringnya Anda mengonsumsi suplemen yang berlebihan dan Anda dalam kondisi tertentu dapat menyebabkan kenaikan berat badan. Namun, Anda juga haru waspada bahwa makan terlalu banyak dan gaya hidup yang salah juga menjadi faktor utamanya.

Penyakit obesitas ini jangan dianggap remeh lho, sebab penyakit ini telah memangkas kebebasan Anda untuk bergerak, terutama saat Anda memasuki usia lanjut. Akibatnya Anda jarang bergerak, sehingga mengakibatkan penurunan kesehatan secara menyeluruh karena tidak adanya latihan. Penurunan kebebasan bergerak pada penderita obesitas dengan radang sendi mengakibatkan Anda kesulitan dalam penyembuhan.

Setelah melihat bahaya dari obesitas, apakah Anda ingin melakukan untuk menurunkan berat badan dengan progam diet yang tepat? Banyak progam diet yang bisa menjadi jalan untuk menurunkan berat badan, namun Anda juga harus sungguh-sungguh dalam menjalankannya. Mulailah dengan hidup bergaya sehat. Jangan sampai kelebihan lemak mengganggu penampilan dan aktivitas Anda ya, ladies.

Oleh: Ismaya Indri Astuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading