Sukses

Beauty

Agar Diet Tidak Gagal Saat Bepergian

Yang paling sering dikeluhkan oleh wanita saat bepergian adalah mengatur program dan menu diet. Umumnya sih kalau sedang bepergian, program diet jadi gagal. Entah karena tak sanggup menahan lapar dan godaan, atau juga merasa sayang karena tak bisa mencicipi makanan ini dan itu.

Alhasil, usai bepergian berat badan akan selalu naik dan bahkan kadang naiknya berlipat.

Tidak mudah memang menghadapi tantangan yang satu ini, karena saat bepergian juga Anda membutuhkan fisik dan stamina yang stabil. Sebenarnya tidak sulit apabila Anda terbiasa berolahraga dan melakukan kegiatan, karena Anda tidak akan merasa berat. Namun, ancaman sakit juga tak boleh diabaikan begitu saja.

Agar diet Anda tetap sukses dalam perjalanan, ikuti beberapa tips berikut ini:

Riset dan planning

Sebelum bepergian, cari informasi tentang resto atau lokasi yang bisa dengan mudah Anda akses untuk mendapatkan makanan menu sehat. Buat pula daftar makanan apa saja yang boleh mendukung program diet tanpa harus mengacaukan acara bepergian Anda.

Siapkan snack

Jangan biarkan perut terlalu lapar, karena lebih baik Anda makan dalam porsi cukup ketimbang berlebihan. Melaparkan diri tanpa kontrol akan membuat Anda jadi ingin makan lebih banyak lagi. Dan inilah yang biasanya justru menggagalkan diet Anda.

Hati-hati dengan salad

Sebagian besar orang memang menganggap salad adalah menu sehat dan tidak bikin gemuk. Tetapi, hati-hati dengan isi salad serta saus yang dipakainya. Cermat menghitung kalori akan membantu Anda tetap langsing saat bepergian.

Bukan porsi liburan

Jangan karena Anda mengira ini adalah liburan maka Anda bisa mengonsumsi makanan dalam porsi besar, dan meremehkannya. Anda mungkin boleh berpikir bahwa Anda bisa membalasnya dengan pergi ke gym setiap hari nanti, tetapi ingatlah bahwa ini mengacaukan jadwal dan kedisiplinan Anda.

Pilih air putih

Untuk menjaga diet tetap berjalan, pilih saja air putih sehingga tidak membuat Anda menambah jumlah asupan kalori. Terutama hindari minum softdrink sehingga asupan kalori Anda tidak berlebihan.

Tak perlu takut makan saat bepergian, yang penting Anda cukup disiplin dan bisa mengontrol diri, maka Anda bisa kok menikmati perjalanan dengan tetap diet. [initial]

BACA JUGA:

Minuman Pengurang Lemak Perut

Minuman Diet: Benarkah Baik untuk Mereka yang Berdiet

Makanan Sehat Juga Picu Kegemukan, Jika...

Memasak Pakai Minyak Wijen, Ini Khasiatnya

Menu Diet 12 Minggu untuk Turunkan Berat Badan

Makanan Tepat Untuk Diabetes Tipe 2

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading