Sukses

Beauty

Mau Awet Muda? Dietlah Jawabannya

Bukan hanya bualan belaka, namun ini adalah kisah nyata, di mana Elizabeth Siegel, penulis untuk Allure mencicipi tips dengan mengonsumsi salmon serta blueberry selama seminggu. Kabarnya kan tips tersebut dapat membuat kulit lebih bersinar dan bersih. Kenyataannya, mengejutkan. Hasilnya bukan bohong belaka, salmon dan blueberry bekerja sama dengan baik, bahkan lebih baik dari BB cream yang Anda pakai.

Sebenarnya penelitian tentang makanan vs kulit ini sudah dicoba berbagai ilmuwan, bahkan hingga saat ini belum berhenti. Ditemukan banyak kesimpulan baru di setiap percobaannya, seperti yang pernah dicoba oleh Joshua Zeichner, seorang direktur penelitian kosmetik dan klinis di bidang dermatologi rumah sakit Mount Sinai, New York. Ia mengumpulkan beberapa orang partisipan untuk mengonsumsi minyak ikan serta minum empat antioksidan yang berbeda. Antioksidan yang dimaksudkan diambil dari kedelai, lycopene (tomat), vitamin C serta vitamin E.

Dari hasil tersebut memang ditemukan bahwa kondisi kulit para partisipan jauh lebih baik. Namun sayangnya, Joshua tidak bisa memastikan, apa yang membuat kulit mereka ini jauh lebih baik. Bisa jadi skincare yang mereka gunakan, atau mungkin salah satu antioksidan yang mereka konsumsi. Joshua juga berpikir, bisa jadi beragam antioksidan itu membentuk seperti sebuah kesatuan yang efeknya jauh lebih baik bagi kulit. Hingga saat ini, penelitian tersebut masih terus berlanjut.

Ditemukan pula teori lain, bahwa pelepasan zat besi setiap bulanlah yang membuat kulit wanita jadi lebih cantik. Lewat darah haid yang dikeluarkan setiap bulannya, wanita jauh lebih awet muda ketimbang pria, usianya juga cenderung lebih panjang. Dari sinilah kemudian dokter menyimpulkan bahwa pelepasan zat besi dari tubuh mempengaruhi perlindungan tubuh dari radikal bebas. Jadi, semakin rendah tingkat zat besi yang Anda minum/konsumsi, maka semakin cantik pula kulit Anda.

Tanda penuaan dini akan berkurang, kerutan di wajah juga berkurang. Dan para pelaku vegetarian mungkin memang benar, perlakukan mereka tidak mengonsumsi sumber zat besi besar-besaran dari protein hewani, membuat kulit para vegan jadi lebih cantik, bersinar, jauh dari tanda penuaan dini.

Melalui penelitian-penelitian tersebut, ditarik kesimpulan baru, bahwa apabila Anda mendambakan kulit yang indah dan cantik, disarankan agar Anda menjalani diet. Diet yang rendah zat besi akan memberikan hasil yang cukup baik, seperti apa yang dilakukan para vegan. Yuk tingkatkan konsumsi sayuran agar kulit jadi lebih cantik. [initial]

BACA JUGA:

Diet Rendah Lemak, Sehatkah?

Yang Salah Dalam Diet Anda

Salahkah Konsumsi Satu Macam Makanan Saat Diet?

5 Minuman Yang Membantu Menurunkan Berat Badan

Ingin Langsing? Jangan Mudah Emosi dan Marah!

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading