Sukses

Beauty

Diet Sehat Dengan Makanan Berprotein

Ladies, diet sangat erat hubungannya dengan makanan yang Anda konsumsi. Bagi Anda yang ingin diet sehat, keseimbangan makanan adalah kuncinya. Maksud keseimbangan makanan adalah memilih banyak variasi makanan dalam tiap porsi makan Anda.

Seperti yang dilansir dalam situs nhs.uk, sebagian besar orang di U.K mengalami obesitas karena mereka makan dan minum terlalu banyak kalori, banyak lemak, gula dan garam. Selain itu, mereka tidak banyak makan makanan berserat seperti sayur dan buah.

Untuk itu, diet sehat adalah makan makanan lima sehat empat sempurna. Diet sehat juga merupakan diet yang dilengkapi dengan asupan protein yang baik. Protein sangat berguna untuk pertumbuhan dan memperbarui sel-sel tubuh yang rusak. Selain itu, makanan yang banyak mengandung protein juga merupakan makanan sumber vitamin dan mineral.

Daging adalah salah satu sumber protein, vitamin dan mineral. Mineral dalam daging antara lain zat besi, zinc dan vitamin B. Cobalah makan daging dari hewan ternak seperti ayam dalam menu diet Anda.

Ikan adalah sumber protein lain yang juga mengandung banyak protein dan mineral. Ikan juga kaya akan omega-3. Sehingga, makanlah sedikitnya dua porsi ikan tiap minggu. Anda bisa memilih ikan segar atau ikan kalengan. Tapi, untuk ikan kaleng jangan terlalu banyak karena banyak mengandung sodium.

Telur dan kacang-kacangan juga merupakan sumber protein yang baik untuk tubuh. Kacang kaya akan serat. Tapi, jangan mengkonsumsi kacang terlalu banyak karena kacang-kacangan mengandung lemak dalam jumlah banyak, apalagi jika digoreng.

Semoga bermanfaat.

Oleh: Orista V Anggraningtyas

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading