5 Suplemen Utama Pembentuk Tubuh

Senin, 26 Agustus 2013 19:11

(c) shutterstock

Vemale.com - Ladies ingin terlihat lebih bugar dan sedikit berotot? Fitness saja sepertinya belum cukup kalau Ladies ingin hasil yang lebih maksimal. Mengkonsumsi suplemen bisa membantu Ladies untuk mensukseskan program pembentukan tubuh lho.

Apa saja suplemen itu? Bodybuilding.com menyarankan 5 suplemen utama terutama bagi Anda yang baru memulai program.

1. Bubuk protein
Kebutuhan penting dalam membentuk otot-otot adalah dengan mengkonsumsi protein yang cukup. Kandungan asam amino yang ada di dalam protein membangun tumpukan-tumpukan yang menjadi serat pada otot.
Walaupun sedikit mengeluarkan kocek lebih dalam, tapi dengan mengkonsumsi bubuk protein bisa membantu Ladies untuk cepat dan efisien dalam mendapatkan asupan protein beserta asam amino yang cukup.

2. Creatine
Creatine ini meningkatkan energi yang dibutuhkan saat Anda berolahraga atau fitness. Ladies biasanya akan disarankan untuk mengkonsumsi 20 gram creatine pada 5 hari pertama, lalu menambahnya 5 gram per hari.

3. Glutamine
Glutamine bermanfaat untuk mempercepat proses penyembuhan. Penyembuhan disini dalam artian mengembalikan kondisi tubuh setelah melakukan fitness atau olahraga, bahkan setelah Anda operasi dan mengalami cedera. Glutamine juga bermanfaat untuk menjaga sistem imun tubuh.

4. Weight Gainer Powder atau bubuk penambah berat badan
Suplemen ini hampir sama dengan bubuk protein. Bedanya weight gainer powder ini mengandung karbohidrat dan lemak tambahan. Mereka yang melakukan program pembentukan tubuh membutuhkan kalori lebih banyak, jadi mengkonsumsi karbohidrat dan lemak tambahan bisa membuatnya lebih mudah.

5. Growth Hormone Booster atau peningkat hormon pertumbuhan
Suplemen ini jelas berfungsi untuk meningkatkan perkembangan otot.

Konsultasikan dulu takaran suplemen tersebut dengan instruktur Ladies ya.

Oleh: Agit Diyanita 

(vem/rsk)







ARTIKEL TERKAIT - DIET DAN FITNESS
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

© 2003-2014 Vemale.com. Hak cipta dilindungi undang-undang.