Sukses

Beauty

Diet Ekstrim: Nggak Makan, Nggak Minum

Belakangan ini, sedang populer dibicarakan tentang cara diet ala Deddy Corbuzier, yang beken disebut dengan OCD atau Obsessive Corbuzier Diet. Cara diet ini bukan cara yang baru. Diceritakan oleh Deddy Corbuzier, bahwa OCD terinspirasi dari cara puasa para biarawan di China.

Courtesy Facebook/Deddy Corbuzier 

Deddy kemudian mengembangkannya dan mencoba pada diri sendiri. Hasilnya? Mengesankan. Apabila tadinya Deddy sudah mencoba berbagai macam diet dan tidak berhasil, kali ini ia tak hanya memperoleh tubuh yang ideal, tetapi juga berotot seperti yang didambakannya selama ini.

Tips diet memang tidak hanya ada satu dua saja di dunia ini. Banyak pakar yang mengenalkan cara diet ala dirinya sendiri, ada yang melalui detoks, ada yang low carb, diet mediterania, dan lain sebagainya. Banyak pula reaksi yang muncul dari tips-tips tersebut, ada yang pro dan ada yang kontra. 

Tetapi, membaca diet yang satu ini, kami bisa membayangkan banyak orang yang akan memilih kontra terhadapnya. Diet ekstrim satu ini disebut breatharian, di mana para pelaku dietnya memang tidak makan dan minum sama sekali, selama berhari-hari, berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan.

Ekstrim dan mungkin memang berbahaya. Tetapi, pelaku diet ekstrim satu ini ternyata tidak sedikit. Salah satunya adalah Navenna Shine, seorang wanita berusia 65 tahun yang tinggal di Seattle. 

Seperti dilansir oleh Indiatimes, Navenna menjalani diet sehari-hari tanpa mengonsumsi makanan dan minuman apapun. Dia mengklaim bahwa tubuhnya mendapatkan energi dan nutrisi dari udara serta sinar matahari. Ia menuliskan pengalamannya menjalani diet breatharian ini dalam blognya. Dikatakan pula oleh Navenna apabila semua orang menjalankan diet ini, maka bumi akan menjadi tempat yang sangat indah nantinya.

Para pakar tentu tidak setuju akan diet ekstrim ini, terlalu berbahaya dan mengancam nyawa. Bahkan, hingga tulisan ini diposting, dilaporkan keadaan Navenna sedang lemah dan mual berkepanjangan. Pun demikian, ia bertekad melanjutkan diet anehnya ini.

"Jangan pernah meniru diet cara ini. Bagaimana mungkin seseorang bisa hidup tanya nutrisi yang masuk ke dalam perutnya. Sinar matahari saja tidak mampu memberi nutrisi tubuh," ungkap seorang ahli nutrisi Dr. Nupur Krishnan. Bahkan, apabila kondisi tersebut dilanjutkan, para pelaku breatharian akan mengalami gagal organ serta kematian yang disebabkan karena kelaparan berkepanjangan.

Jadi, apabila Anda ingin menurunkan berat badan dan mencapai berat badan ideal, pastikan bahwa diet yang Anda jalankan adalah diet yang sehat. Yang didukung oleh banyak ahli, serta telah terbukti keamanannya. [initial]

BACA JUGA:

5 Penyebab Utama Kegagalan Diet

5 Cara Stres Bikin Anda Gemuk

Alasan Program Diet Tidak Berhasil

Dampak Negatif Diet Instan

Diet Salah Yang Membahayakan Tubuh

Depresi dan Gangguan Makan

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading