Sukses

Beauty

Jalan Pintas Turunkan Berat Badan Dalam Seminggu

Adakah diet realistis yang memang benar-benar dapat menurunkan berat badan? Sempat mencoba diet anu dan itu ternyata hasilnya juga sama saja, mana lama pula.

Well, menurunkan berat badan memang tidak bisa instant ladies. Di dalam tubuh kan ada banyak lemak yang harus dibakar dan dikeluarkan agar tubuh kembali langsing. Tetapi untuk menurunkan setidaknya 2-3 kilo dalam seminggu, bukanlah hal mustahil bila Anda mencoba cara ini.

Hari Minggu

Pastikan semua menu Anda adalah menu alami, tidak boleh ada makanan olahan/kalengan/yang diawetkan. Yang jelas, menunya tak boleh yang ada labelnya. Untuk itu, Anda harus berbelanja ke pasar dan memasak menu untuk Anda sendiri. Hal yang menyenangkan yang bisa dilakukan di hari minggu kan?

Hari Senin

Batasi menu makanan berkalori tinggi. Cari tahu, berapa kandungan kalori dalam makanan Anda hari itu. Untuk wanita, batasi asupan harian tidak lebih dari 1.500.

Hari Selasa

Potong semua makanan tinggi karbohidrat. Perbanyak porsi serat yang bisa Anda peroleh dari buah-buahan dan sayuran.

Hari Rabu

Bakar kalori dengan melakukan olahraga. Anda boleh memilih olahraga sesuai yang Anda suka. Yang jelas, kalori harus terbakar hari ini.

Hari Kamis

Detox buah dan sayur bisa dilakukan hari ini. Jadi, Anda hanya akan makan sayuran dan buah-buahan yang beraneka warna. Disarankan memang warna makanannya beragam agar nutrisi dan vitamin yang diasup lengkap.

Hari Jumat

Pastikan kebutuhan minum Anda tercukup, konsumsi air putih setidaknya 2-3 liter hari ini. Minum perlahan agar Anda tidak selalu buang air kecil setiap saat.

Hari Sabtu

Nah, ini adalah hari diet terakhir Anda sebelum momen khusus yang akan Anda hadiri. Konsumsi makanan tinggi protein hari ini. Ada berbagai resep yang bisa dicoba, namun pastikan makanan yang Anda konsumsi rendah lemak ya.

Sekarang coba hitung, berapa banyak berat badan yang berhasil Anda turunkan dalam seminggu ini? [initial]

BACA JUGA:

6 Aspek Psiko-Sosial Makan yang Patut Diperhatikan saat Diet

Kunci Utama Sukses Turun Berat Badan

Cara Mengurangi Konsumsi Gula Ketika Sedang Berdiet Diabetes

Tips Mengkonsumsi Makanan Manis Ketika Sedang Diet Diabetes

Kebaikan Sayur-mayur Yang Berwarna Hijau

Kapan Mulai Diet Ya?

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading