Benarkah Susu Bisa Menurunkan Berat Badan?

Selasa, 06 Agustus 2013 08:46

(c) shutterstock

Vemale.com - Banyak orang yang percaya bahwa minum susu bisa membantu seseorang mengurangi berat badan yang berlebihan. Karena susu mengandung banyak kalsium dan kalsium dipercaya mampu membantu tubuh memecah lemak yang ada dalam tubuh secara lebih efisien, minum susu dipercaya mampu menstimulasi turunnnya berat badan akibat hilangnya lemak dalam tubuh.

Meskipun dalam beberapa penelitian ditemukan bahwa mereka yang mengkonsumsi produk olahan susu mengalami penurunan makanan yang lebih besar daripada mereka yang tidak, tidak ada ahli kesehatan yang bisa membuktikan bahwa susu bisa menurunkan berat badan anda lho, Ladies.

Bahkan, beberapa studi malah menunjukkan hasil yang berkebalikan. Mereka yang banyak mengkonsumsi produk olahan susu malah mengalami penambahan berat badan, bukannya malah turun. Anda tentunya tidak ingin mengalami hal ini, bukan, Ladies?

Memang benar bahwa susu, dan produk-produk olahannya lainnya sehat dan mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat untuk tubuh. Akan tetapi, susu juga mengandung kalori yang bisa meningkatkan resiko kegemukan.

Lalu, apa yang bisa anda lakukan? Menurut realsimple.com, bila anda menyukai susu dan produk-produk olahannya, perhatikan intake anda setiap harinya. Bila perlu, pilihlah susu yang rendah lemak dan kalori untuk menjaga tubuh anda dari asupan kalori dan lemak yang berlebihan. Bila susu sapi, kambing, dan jenis susu-susu dari hewan perahan lainnya membuat berat badan anda cenderung naik, susu kedelai bisa menjadi alternatif yang mudah lho, Ladies.

Mamor Adi P

(vem/ova)






ARTIKEL TERKAIT - DIET DAN FITNESS
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 


© 2003-2014 Vemale.com. Hak cipta dilindungi undang-undang.