Sukses

Beauty

Diet Lebih Mudah Kalau Ada Banyak Buah di Kulkas

Mencapai berat badan ideal adalah impian banyak orang. Namun hal itu menjadi begitu sulit bila tak dapat mengontrol nafsu makan, apalagi kalau lingkungan pergaulan tidak sepenuhnya mendukung.

Salah satu cara termudah untuk membantu kita mencapai berat badan ideal adalah dengan mengonsumsi makanan sehat seperti sayur dan buah. Dilansir dari Dailymail, bila Anda ingin berhasil dengan diet Anda, maka ada baiknya Anda mulai mengumpulkan lebih banyak sayur dan buah di kulkas. Sekalipun Anda tidak memakannya.

Bagaimana bisa begitu? Rupanya hal ini menjadi penelitian yang menarik bagi Universitas Leeds dan mereka menemukan bahwa aroma makanan sehat bisa membuat mereka yang melakukan diet lebih tangguh untuk memenuhi komitmen dietnya.

Dalam sebuah tes, aroma jeruk segar terbukti membuat seseorang mengurangi konsumsi cokelat yang dimakan. Sajian sayuran di atas meja pun akan membuat seseorang selalu memikirkan dietnya sehingga nantinya mereka akan mengonsumsi makanan dalam jumlah yang lebih sedikit.

Nicola Buckland yang meneliti hal ini menyarankan bagi mereka yang melakukan diet agar menyimpan banyak bahan makanan berupa buah dan sayur segar di dalam kulkas. Menyediakan lebih banyak makanan dalam bentuk sayur dan buah bisa membantu mempengaruhi hasrat seseorang untuk makan makanan instan, makanan cepat saji dan sebagainya.

Selain itu, penelitian ini membuktikan bahwa dampak dari makanan sehat ini membantu seseorang mengontrol nafsu makannya saat lapar, tidak hanya pada saat ingin makan saja.

Well, sepertinya ini tips yang cukup mudah diterapkan. Ada baiknya Anda mulai menyimpan lebih banyak buah segar dan sayuran di rumah agar mendapatkan visual dan aroma makanan segar tersebut sehingga Anda lebih mudah menahan nafsu makan baik saat ingin makan maupun saat lapar dan butuh makan.

Ingin diet Anda berhasil? Lakukan tips mudah ini, Ladies.

BACA JUGA

Pijat Bola Mata ala Taiwan Untuk Obati Mata Yang Lelah

Gejala Penyakit yang Sering diabaikan Saat Berolahraga

Wanita Bertubuh Tinggi Lebih Rentan Kena Kanker, Mitos Atau Fakta?

Lidah Buaya Dan Kemangi Sebagai Pembersih Tangan

Menggunakan Handphone Saat Dicharge, Aman Tidak ya?

5 Alasan Untuk Tidak Mengurangi Jam Tidur Anda

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading