Sukses

Beauty

4 Kali Makan untuk Program Diet Detoks

Ladies, Tahukah Anda meskipun banyak dokter beranggapan beberapa diet detoks tidak aman. Ternyata, selain dapat menurunkan berat badan, diet detoks juga dapat membuang racun dalam tubuh loh.

Seperti yang dilansir dalam sheknows.com, menurut Marilyn Diamond, penulis diet detoks “Fit for Life” mengatakan bahwa diet detoks paling sukses adalah yang menyediakan banyak nutrisi bagi tubuh. Tubuh Anda tidak dapat menjaga kesehatan tanpa nutrisi yang tepat. Dengan kata lain, diet detoks yang seimbang sangat bermanfaat bagi tubuh.

Dalam bukunya Young for Life (April 2013), Diamond memperkenalkan diet detoks sederhana. Anda memerlukan empat kali makan tiap hari yang bisa dilakukan kapan saja, dia merokomendasikan memulai makan dengan Anggur yang akan membantu membersihkan hati dan usus Anda.

Kira-kira 90 menit kemudian makanlah salad yang terdiri dari apel, seledri, dan beberapa blueberi. Anda juga harus minum jus lemon, sirup jahe dan air mineral.

Makanan ketiga juga salad terdiri dari tomat, timun, merica, seledri, dan bayam. Anda juga diharuskan minum yogurt atau jus alpukat.

Untuk makan malam, Anda bisa makan ikan yang kaya akan vitamin dan omega-3. Selain itu, bisa dilengkapi dengan salad yang berisi mangga, strawberry, pepaya atau alpukat.

Diamond juga merekomendasikan untuk minum teh hijau untuk menghilangkan lemak. Selain itu, bisa juga dengan tambahan suplemen vitamin D dan B kompleks di pagi hari untuk menceriakan mood Anda dan menguatkan otot. Vitamin C dan E juga disarankan untuk membantu mencegah radiasi di siang hari.

Semoga bermanfaat.

Oleh: Orista V Anggraningtyas

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading