Sukses

Beauty

Bulimia dan Efek Sampingnya

Ladies, menjadi sangat kurus seperti kebanyakan model bisa jadi sangat berbahaya loh. Hal ini dikarenakan banyak model yang menggunakan cara yang tidak sehat untuk menjaga tubuhnya tetap kurus.

Salah satu caranya menurut yang dilansir situs marieclaire.com adalah dengan bulimia. Ladies tahu apa sih bulimia itu? Bulimia adalah sebuah pengrusakan pola makan (eating disorder) untuk tampil sangat kurus dengan makan yang sangat banyak dalam waktu singkat, kemudian dipaksa untuk dimuntahkan kembali dengan menggunakan obat atau olahraga berlebihan setelah makan.

Selain menggunakan bulimia untuk menurunkan berat badan, para model biasanya juga merokok untuk menghilangkan nafsu makan dan bersauna untuk membakar lemak. Cara ini cenderung tidak sehat dan dapat mengakibatkan timbulnya banyak penyakit.

Efek samping yang dapat ditimbulkan oleh bulimia adalah lemas, pusing, susah menelan makanan, dan bercak darah di mata. Selain itu, menurut MamasHealth.com, bulimia dapat menyebabkan efek samping sebagai berikut:

- gigi keropos karena isi lambung yang asam dikeluarkan kembali
- sensitif kepada makanan yang panas atau dingin
- susah menelan karena kelenjar ludah mengering
- sakit perut
- rusaknya lambung dan tengorokan
- dehidrasi
- denyut jantung tidak stabil yang dapat mengakibatkan gagal jantung
- menurunkan libido
- efek yang lebih ekstrim seperti stres, gila hingga bunuh diri.

Wah sangat berbahaya ya, Ladies.

Oleh: Orista V. Anggraningtyas

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading