Sukses

Beauty

Tips Diet secara Sehat

Ladies, pada wanita program diet sangatlah berbeda. Kebutuhan nutrisi pada wanita mempengaruhi seberapa pentingnya pemilihan makanan dan pola makan menjadi yang terpenting.

Diet Anda memiliki efek besar pada keiinginan terhadap makanan Anda, tingkat stres Anda, dan energi Anda sepanjang hari. Dengan membuat pilihan makanan yang cerdas dan mengembangkan kebiasaan makan yang sehat, Anda akan merasa jauh lebih mudah untuk tetap langsing, mengendalikan ketagihan, dan merasa energik sepanjang hari.

Seperti yang dilansir oleh helpguide.org, tips untuk melakukan diet sehat agar mendapatkan kesehatan tubuh dan bentuk tubuh yang ideal adalah:

1. Makan sarapan.
Dapatkan metabolisme Anda setiap pagi hari dengan makan sarapan yang sehat. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang makan sarapan cenderung dapat mengurangi berat badan daripada orang yang tidak sarapan. Sebuah sarapan padat dapat menyediakan energi untuk sehari penuh.

2. Makan secara teratur
Pergi terlalu lama antara waktu makan dapat membuat Anda merasa marah dan lelah, jadi cobalah untuk makan sesuatu setidaknya setiap tiga sampai empat jam. Anda dapat membuat jadwal makan seperti, mengisi energi dengan makan sarapan , makan siang bergizi, makanan ringan sekitar 2 jam sekali (untuk mengkompensasi alami titik rendah tubuh yang terjadi sekitar 3 jam setiap sore), dan makan malam lebih awal.

3. Fokus pada karbohidrat kompleks.
Makanan seperti kentang panggang, pasta gandum, beras merah, oatmeal, roti gandum, dan pisang meningkatkan kadar serotonin Anda tanpa resiko. Makanan itu juga menyediakan banyak serat, sehingga Anda merasa kenyang lebih lama.

Oleh: Lucky Kresna Putra

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading