Sukses

Beauty

Diet, Berat Badan, dan Tubuh Manusia

‘berat badan anda akan terus bertambah’. Membaca kalimat tersebut bisa menimbulkan ketakutan tersendiri bukan, Ladies? Harapan setiap wanita adalah memiliki berat badan yang normal dan bentuk tubuh yang ideal. Tapi, hal seperti ini seringkali sulit untuk dilakukan, bahkan ketika anda telah berusaha keras untuk mengikuti program diet, berat badan anda seringkali tidak berubah dan, lebih buruk, malah semakin bertambah.

Menurut psychologytoday.com, tubuh manusia itu, Ladies, telah mengalami sebuah perubahan yang membuatnya menolak usaha anda untuk mengurangi berat badan. Ketika anda lahir, berat badan anda tentunya juga kecil. Tapi ketika anda semakin dewasa, tubuh anda juga akan semakin berat dan akan memperoleh angka tertentu untuk berat badan anda.

Tubuh anda memiliki agenda sendiri untuk jumlah berat badan, Ladies. Ketika anda berusaha untuk mengikuti program diet dan menurunkannya, tubuh anda akan melawan dan seringkali, berat badan anda yang telah berkurang ketika diet akan kembali ketika anda berhenti mengikuti program tersebut.

Bila anda ingin mencapai berat badan tertentu dan melakukan program diet, lakukanlah program diet yang tidak hanya mengubah cara anda makan, tapi juga cara anda hidup. Kunci dari memperoleh berat badan yang anda inginkan adalah dengan menjadikannya sebagai sebuah pola hidup sehari-hari. Dengan begitu, tidak hanya anda akan terbiasa, tapi juga tubuh anda akan terbiasa dengan pola makan tersebut dan berat badan anda akan bertahan pada jumlah yang anda inginkan.

Oleh: Mamor Adi

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading