Sukses

Beauty

Nutrisi yang Baik Untuk Diet

Ladies, dalam diet Anda harus memahami nutrisi apa saja yang Anda perlukan dan apa saja batasan dalam memenuhi kebutuhan nutrisi Anda itu. Nutrisi memang sangatlah diperlukan untuk tubuh, namun sebagian juga jika Anda terlalu banyak mengkonsumsinya akan membuat Anda menjadi lebih parah.

Seperti yang dilansir oleh helpguide.org, cara pemenuhan nutrisi selama diet yang tepat untuk membantu memaksimalkan diet Anda adalah:

1. Fokus pada makanan nabati.
Isi sebagian besar piring Anda dengan buah-buahan dan sayuran berdaun hijau. Juga termasuk berbagai biji-bijian, kacang-kacangan, dan kacang-kacangan untuk memberikan mengisi serat dan membuat Anda kuat sepanjang hari untuk beraktivitas.

2. Kalsium untuk tulang.
Perempuan berada pada risiko yang lebih besar dibandingkan pria terkena osteoporosis, jadi penting untuk mendapatkan banyak kalsium untuk mendukung kesehatan tulang Anda. Sementara produk susu yang tinggi kalsium, lemak hewani dan protein dapat mempercepat pengeroposan tulang. Begitu juga mempertimbangkan sumber nabati kalsium seperti kacang, brokoli, kale, kubis Brussel, dan collard hijau

3. Jangan makan terlalu banyak protein
Protein adalah bagian penting dari setiap diet sehat, tapi makan terlalu banyak makanan berbasis protein seperti tingkat yang direkomendasikan dalam banyak diet rendah karbohidrat, tingginya protein sangat berbahaya bagi perempuan. Makan banyak protein menyebabkan hilangnya kalsium. Seiring waktu, ini bisa menyebabkan osteoporosis.

Oleh: Lucky Kresna Putra

 

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading