Sukses

Beauty

Jangan Buang semua Lemak Saat Diet!

Ladies, dalam program diet yang terpenting bagi Anda pastinya adalah menghilangkan lemak. Namun Ladies yang perlu ada ketahui adalah, lemak juga berguna untuk tubuh. Jadi janganlah Anda sekali-kali berfikir untuk mengurangi lemak Anda sampai habis.

Menurut helpguide.org, peran lemak sehat bagi tubuh sangatlah banyak. Tubuh membutuhkan lemak sehat untuk cadangan makanan saat Anda beraktivitas. Selain itu lemak sehat juga mempunyai keunggulan seperti:

1. Wanita membutuhkan lemak sehat dalam diet mereka untuk melihat dan merasa kuat
Lemak sehat meningkatkan kemampuan otak dan suasana hati. Lemak sangat penting untuk fungsi otak yang sehat. Lemak menempatkan Anda dalam suasana hati yang baik dan membuat Anda memiliki mental tajam.

2. Lemak sehat mempengaruhi kehamilan yang sehat.
Bila Anda sedang hamil, Anda dan bayi Anda yang tumbuh sangat membutuhkan lemak sehat untuk tubuh yang sehat. Lemak sangat penting untuk mengembangkan otak bayi dan sistem saraf.

3. Lemak sehat berkontribusi terhadap kesehatan seumur hidup. Lemak sangat penting untuk tubuh, kulit bersinar, rambut, dan kuku. Kurangnya lemak sehat dalam diet Anda dapat menyebabkan kulit kusam, kulit terkelupas, kuku rapuh, dan rambut kering atau mudah rusak.

4. Lemak sehat membantu mengendalikan ketagihan.
Karena lemak begitu padat kalori, sedikit memakan makanan mengandung lemak sehat akan membuat Anda merasa kenyang. Sejumlah kecil lemak baik seperti kacang-kacangan atau biji-bijian membuat kue memuaskan besar.

Oleh: Lucky Kresna Putra

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading