Sukses

Beauty

Diet Salah

Berat badan tak kunjung turun padahal sudah diet sekuat tenaga? Ladies, keadaan seperti itu sering menimpa anda yang sedang diet. Apa penyebabnya?

Menurut sheknows.com, ada beberapa cara diet salah yang sering dilakukan namun tidak disadari oleh wanita. Cara diet inilah yang menghambat anda untuk menurunkan berat badan. Apa sajakah itu?

Melewatkan sarapan. Saat pagi hari, tubuh anda kekurangan nutrisi setelah puasa selama 8 jam ketika anda tidur. Ketika anda melewatkan sarapan, tubuh anda tidak menerima asupan nutrisi yang dibutuhkan, sehingga proses metabolisme tidak lancar sehingga tubuh anda akan lemas. Hasilnya, anda akan makan terlalu banyak ketika siang hari.

Emotional eating. Pernah dengar istilah ini kan, ladies? ketika anda sedang dalam emosi tertentu seperti marah, depresi, stress, dan cemas, anda cenderung, tanpa pikir panjang, akan makan makanan tertentu sebagai pelampiasan. Seringkali makanan yang anda pilih adalah makanan yang manis atau cepat saji, seperti cokelat, permen, pizza, atau snack. Tau kan akibatnya? Bukannya turun, berat anda akan naik dengan sukses.

Tidak cukup tidur. Ladies, apabila anda sudah merasa melakukan prosedur diet dengan benar tapi berat badan tidak juga turun, ada baiknya periksa kuantitas dan kualitas tidur anda. Salah satu akibat dari kurang tidur adalah stress, dan akibat dari stress adalah meningkatny produksi hormon kortisol. Nah, hormon kortisol inilah yang membuat anda sulit untuk menurunkan berat badan, dan bahkan membuat berat anda bertambah.

Nah, ladies, jika ingin diet yang anda lakukan berhasil, periksa lagi pola makan dan hidup anda, ya.

Oleh: Asizah

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading