Sukses

Beauty

Fashion, Baju dan Pola Makan


Salah satu alasan seorang wanita mengubah pola makannya seringkali adalah karena dia merasa tidak tampak cantik ketika mengenakan baju yang dimilikinya. Mungkin sulit untuk anda percaya, namun, hal tersebut kerap kali terjadi tanpa anda sadari lho, Ladies. Okay, misalnya ya, anda memiliki baju yang sudah lama tidak anda kenakan dan tiba-tiba, anda menemukan bahwa baju tersebut tidak cukup untuk anda kenakan.

Entah karena berat badan anda bertambah atau karena bentuk tubuh anda berubah, sekarang anda berniat untuk bisa mengenakan baju tersebut kembali. Secara tidak langsung, anda akan mengubah pola makan dan cara hidup anda. Mengurangi porsi makan untuk memperoleh berat badan dan bentuk tubuh yang sesuai dan cocok untuk baju yang ingin anda kenakan tersebut.

Menurut psychologytoday.com, mengubah pola makan berdasarkan perasaan seperti itu seringkali akan menimbulkan masalah, Ladies. Banyak wanita makan tidak untuk memenuhi kebutuhan tubuhnya akan nutrisi tapi untuk tujuan lain seperti baju tadi misalnya. Intinya, bila anda menyerahkan pertimbangan untuk makanan kepada impulse anda untuk fashion dan baju, anda hanya akan mendapat masalah, Ladies.

Bila memang baju yang sudah lama tidak anda kenakan tidak cukup lagi untuk anda kenakan, mungkin memang sudah saatnya anda berhenti mencoba mengenakannya. Bila keinginan anda untuk satu baju harus mengorbankan kebutuhan anda untuk nutrisi dan kesehatan anda, buat apa anda mengikutinya, Ladies. Bukan begitu?

Oleh: Mamor Adi P.

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading