Sukses

Beauty

Si Pahit Pare Bisa Sembuhkan Diabetes Tipe 2?

Selain bisa menghambat dan membunuh sel-sel kanker pankreas dan payudara, buah yang rasanya pahit ini ternyata juga mampu menyembuhkan diabetes tipe 2 loh, Ladies. Wah, ternyata si buah pahit ini memiliki banyak khasiat, ya? Selain itu, penyakit yang bisa ditanganinya juga tak main-main seperti kanker dan diabetes yang masih sulit ditemukan penangkalnya.

Dilansir dar situs bittermelon.org, kandungan dalam pare bisa mengontrol produksi insulin-zat yang sangat dibutuhkan oleh penderita diabetes. Dengan kemampuan tersebut, pare juga dapat mengontrol jumlah roduksi gula dalam darah. Kandungan yang sangat banyak terdapat di dalamnya adalah hypoglycemic yang kerap dimasukkan dalam komposisi obat diabetes. Selain itu, buah pahit namun banyak digemari ini juga bisa menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Karena kandungannya sedemikian rupa yang membantu produksi insulin, sampai-sampai buah ini dijuluki ‘tanaman insulin’ loh, Ladies. Kini para ilmuwan tengah berusaha keras untuk menggali lagi potensi buah yang banyak dikonsumsi di Asia ini. Mereka tidak menyarankan kita untuk serta merta makan banyak pare untuk mendaat insulin, masih ada takaran yang harus diperhatikan.

Tiga kandungan yang terdapat dalam pare untuk mengobati diabetes yaitu meliputi Charantin, Polypeptide P dan Oleanolic Acid Glycosides. Karena kandungan tersebut dan hasil penemuan-penemuan yang bisa dibilang cukup terpercaya, banyak dokter yangt telah menyarankan pasien diabetesnya untuk mengonsumsi pare atau bitter melon ini. beberapa di antaranya yaitu dokter-dokter di India dan Filipina yang dengan yakin menawarkan buah berwarna hijau ini.

Apakah orang di sekitar Anda ada yang mengalami penyakit ini? Jika iya, coba untuk menyarankan untuk mengonsumsi buah ini, namun tetap dengan saran dari dokter, ya. Selamat mencoba, Ladies!

Tulus Wibawati

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading