Sukses

Beauty

Tentukan Tujuan Diet Yang Realistis

Banyak sekali orang-orang yang mengikuti program diet sekarang ini dan sebagian besar adalah wanita. Hal ini dikarenakan mereka ingin memiliki tubuh yang ideal. Tubuh yang ideal ini sering dikarakterisasikan dengan memiliki tubuh yang langsing dan dengan berat badan yang proporsional.

Dengan pandangan seperti itu, banyak wanita yang kelabakan ketika mereka menjumpai bahwa berat badan mereka ternyata telah melampaui batas normal. Mereka akan berusaha mati-matian untuk mengembalikan berat badan mereka tersebut ke berat badan semula. Bebagai macam jenis diet pun mereka lakoni untuk mencapai hal tersebut.

Meskipun begitu, anda tidak bisa melakukan satu program diet begitu saja. Seperti yang dikemukakan dalam psychcentral.com, anda harus mempunyai satu tujuan yang realistis dalam diet anda. Jangan hanya bertujuan ingin menurunkan berat badan anda beberapa kilogram saja, tetapi anda juga harus melakukannya dengan cara yang benar dan sehat.

Diet yang benar sebenarnya adalah diet yang terfokus pada perubahan konsumsi makanan menjadi lebih sehat dan juga membangun kembali kebiasaan berolah raga. Jika memang berkurangnya berat badan itu penting untuk anda, anda hanya perlu mengurangi berat badan anda sekitar 10% hingga 15% dari berat badan anda keseluruhan. Pengurangan berat badan sebanyak ini sebenarnya sudah cukup realistis dan juga ideal untuk tubuh anda. Lebih dari itu, anda akan terlihat terlalu kurus.

Meilia Hardianti

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading