Sukses

Beauty

Salahkah Konsumsi Satu Macam Makanan Saat Diet?

Ladies, Pasti Anda pernah mendegar ataupun mencoba untuk memakan hanya satu jenis makanan saja untuk diet. Sebenarnya ini adalah kesalahan yang fatal dalam program diet karena tubuh Anda hanya akan menerima nutrisi dari satu sumber makanan itu saja.

Tubuh membutuhkan berbagai macam nutrisi seperti vitamin, protein dan kandungan-kandungan yang lain. Dan jika Anda hanya memakan satu macam makanan saja tiap hari akan membuat tubuh Anda bukan hanya bosan karena menerima nutrisi yang selalu sama juga tubuh Anda kekurangan nutrisi yang lain.

Menurut news.everest.edu, menurunkan berat badan mengkonsumsi hanya satu jenis makanan lebih buruk dari menurunkan badan dengan menggolongkan makanan sehari-hari . Anda mungkin akan kehilangan beberapa berat badan melalui kebosanan akan makanan yang Anda konsumsi, tetapi Anda tidak akan pernah mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan tubuh Anda (bahkan jika Anda mengambil suplemen makanan sekalipun!).

Mungkin dalam waktu dekat, berat badan Anda dapat cepat berkurang. Namun untuk waktu selanjutnya, berat badan Anda akan datang kembali dan tidak lama kemudian Anda akan kembali ke pola makan biasa.

Dengan begitu usaha Anda untuk menginginkan berat badan yang ideal akan sia-sia. Pola makan juga harus dijaga saat Anda sudah berhasil menjalani program diet agar berat badan Anda tetap setabil

Nah Ladies, perlu kita mencari tahu pemahaman-pemahaman yang benar untuk melakukan diet. Cara diet yang salah tidak akan membuat Anda mencapai berat badan yang diinginkan namun segala macam penyakit akan menghampiri Anda. Untuk lebih baiknya Anda bisa konsultasi ke dokter agar diet yang Anda lakukan aman.

Lucky Kresna Putra

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading