Sukses

Beauty

Bingung Mau Mulai Diet? Begini Caranya!

Ini adalah salah satu dilema yang dialami banyak wanita yang ingin merampingkan badan. Niat sih sudah ada, tapi bagaimana caranya ya? Harus mulai darimana? Kalau tiba-tiba mengurangi makan, bisa kaget dan nanti malah sakit. Bagaimana sih cara untuk mempersiapkan diet?

Nah, segala kebingungan anda itu bisa terjawab di sini. Menurut situs webmd.com, ternyata cuma butuh empat kunci untuk bisa mulai melakukan diet yang sehat dan konsisten. Berikut ulasannya:

1. Kenali tujuan diet anda
Motif anda untuk diet ternyata berpengaruh besar pada komitmen dan motivasi anda dalam melakukan diet. Susun rencana tentang pantangan makanan dan apa saja yang harus anda lakukan. Cobalah browsing di internet tentang cara diet yang benar.

2. Pahami sifat dan kepribadian anda sendiri
Kalau anda tipe impulsive yang suka menyambar makanan tanpa berpikir, hindari menaruh makanan yang pantang di kulkas anda. Kalau anda suka gelisah, anda bisa mencoba lebih menenangkan diri dengan mengalihkan perhatian anda seperti dengan menonton film atau membaca buku.

3. Strategi ganda: Diet plus olahraga!
Jangan cuma atur pola makan. Gerakkan juga tubuh anda untuk membantu proses penurunan berat badan lebih cepat. Atur apa saja olahraga yang bisa anda lakukan dan hindari mencoba olahraga yang terlalu berat.

4. Tegaskan komitmen
Tanya diri anda sekali lagi, siapkah anda dengan segala resiko dan godaan yang muncul? Komitmen adalah kunci keberhasilan anda. Jangan memulai sesuatu tanpa memiliki komitmen yang kuat atau anda sendiri yang akan kecewa nantinya.

Oleh: Isdiana Zulidha

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading