Sukses

Beauty

Jenis Makanan Yang Harus Dihindari Saat Diet

Situs health.com baru-baru ini memberi daftar makanan yang harus dihindari karena efeknya yang menggemukkan badan. Jika anda sedang melakukan diet, lebih baik anda memperhatikan daftar berikut dengan cermat supaya tidak kecolongan. Asupan nutrisi yang tepat akan juga sangat menentukan keberhasilan diet kita, Ladies!

1. Daging
Protein memang berguna bagi tubuh, tapi jika anda dalam diet, lebih baik pilih yang nabati saja karena daging mempunyai kalori yang tinggi.
2. Susu
Susu dan apapun yang berbahan dasar susu mempunyai kadar lemak dan kalori yang amat tinggi. Kalau anda mau menaikkan badan dengan cepat, silakan saja minum susu tiap hari.
3. Gorengan
Minyak dan lemak trans yang terdapat di dalamnya dapat meningkatkan kolesterol lho. So, no no! Lebih baik untuk sementara, panggang atau rebuslah makanan anda hingga diet anda selesai. Menggunakan minyak kelapa atau minyak jagung juga lebih baik dari minyak kelapa sawit. Asal tidak digunakan berulang-ulang atau terus-menerus.
4. Gula
Kurangi konsumsi gula dan makanan manis sebisa mungkin karena gula memang mengandung kalori yang amat tinggi. Jika anda sangat menyukai makanan manis, atasi problem ini dengan menggunakan pemanis rendah kalori yang harganya sedikit lebih mahal.
5. Makanan Ringan dan Minuman Kemasan
Selain kalorinya tinggi, makanan ringan dalam kemasan menggunakan banyak bahan pengawet yang tak baik bagi tubuh. Sedangkan untuk minuman kemasan, pemanis buatan yang terdapat di dalamnya lah yang mengancam tubuh ideal kita.

Oleh: Isdiana Zulidha

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading