Sukses

Beauty

Agar Tidak Cidera, Ini yang Wajib Kamu Patuhi Saat Latihan Zumba

Olahraga zumba kini memang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Kegiatan menyehatkan ini menjadi favorit banyak wanita, sebab olahraga ini dilakukan secara berkelompok dengan gerakan yang riang, membuat olahraga menjadi fun.

Walaupun sangat menyenangkan, sebaiknya kamu memerhatikan beberapa hal sebelum melakukan kelas zumba. Seperti yang disampaikan Dewi Indira selaku Instruktur zumba, pound fit, pilates, serta bar, makan terlebih dahulu sebelum zumba.

"Minum banyak air putih agar tubuh tetap terjaga dari dehidrasi selama berlatih," ucap Dewi saat ditemui tim Vemale.com di kawasan Jakarta Pusat.

Selain itu, kenakan pakaian yang nyaman serta lentur. Bisa berupa kaos atau baju khusus untuk senam. Selain pakaian, kenakan juga sepatu yang nyaman untuk menghindari cidera lutut. Atau agar tiap gerakan bisa dilakukan secara maksimal tanpa takut terpeleset.

"Gunakan sepatu training, pakaian yang nyaman dengan bawahan legging," tambah wanita berusia 38 tahun ini.

Nah, Dewi pun memberi solusi agar kamu tidak malas pergi zumba, seperti mengajak teman berolahraga bersama, cari tempat gym dekat dari rumah atau gunakan aplikasi khusus olahraga jika malas keluar rumah.

(vem/asp/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading